Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Premium Khusus SUV dari Merek Jepang

Kompas.com - 10/04/2017, 14:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Merespons permintaan pasar yang tinggi denga mobil jenis sport utility vhicle (SUV), PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) meluncurkan produk premium terbaru, yakni Alenza 001. Ban khusus SUV ini diklaim dirancang menggunakan teknologi terkini guna memenuhi kenyamanan, keselamatan, serta kamampuan dalam berkendara, serta pengereman.

Alenza 001 merupakan model flagship yang dikembangkan menggunakan ULTIMAT EYE, yakni pengujian indoor dan proses optimasi eksklusif Bridgestone. Proses visualisasi dibentuk dari perilaku permukaan kontak ban dalam kondisi pengendaraan sebenarnya.

“Meningkatnya populasi mobil SUV di Indonesia, membuat kami merasa perlu memperkenalkan Alenza 001. Produk ini merupakan ban premium yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobil SUV kelas premium,” ujar Toshihiro Fujiki, Sales and Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, dalam siaran resminya, Senin (10/4/2017).

Tiga Pengembangan

Produk ini dilahirkan dari pengembangan ban SUV Bridgestone sebelumnya yang menekankan aspek performa di jalan basa, kemampan pengereman, dan usia pakai. Menggunakan struktur Multi-Round Block (MRB), ban ini diklaim memberikan respon kemudi yang instan, stabil di jalan lurus, pengendalian, dan pengereman di permukaan basah yang lebih baik.

Bridgestone Alenza 001 dirancang menggunakan struktur Multi-Round Block (MRB) yang diklaim punya performa lebih baik di lintasan basah.

Adanya desain bulat pada ujung blok telapak ban mampu mencegah ban melipat ke dalam saat pengereman. Posisi telapak ban akan tetap datar menyesuaikan permukaan jalan.

Sedangkan alur kecil 3D M-Shaped pada bagian tengah, yang dikolaborasikan dengan kompon baru serta pola telapak diklaim bisa mencegah keausan. Hal ini mambuat Alenza memiliki usia pakai 11 persen lebih lama dibandingkan ban SUV Bridgestone lainnya.

Bridgeston Indonesia resmi memasarkan Alenza dalam tiga ukuran, dari ring 17 sampai 19 inci. Untuk ukuranya terdiri dari, 225/60 R19 99V, 235/55 R18 104V, dan 235/55 R19 101 W.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com