Vettel Kawal Hamilton Naik Podium pada GP China

Kompas.com - 10/04/2017, 08:42 WIB
Vettel dan Hamilton GP China twitter.com/f1Vettel dan Hamilton GP China
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Shanghai, KompasOtomotif - Lewis Hamilton tampil gemilang dengan membawa kemenangan bagi Mercedes di Sirkuit International Shanghai, China, Minggu (9/4/2017). Prestasi ini sekaligus membalas kekalahan Hamilton kepada Sebastian Vettel dari Ferrari di seri sebelumnya.

Menempuh 56 lap, Hamilton sukses mencatat waktu terbaik mengalahkan Vettel yang sejak awal sesi latihan sudah berkompetisi. Ini kelima kalinya Hamilton meraih tahtah tertinggi di China.

Perjalanan para pebalap menuntaskan 56 putaran kembali diwarnai insiden. Pada putaran pertama, Lance Stroll dari Williams langsung keluar lintasan setelah tabrakan dengan Sergio Perez dari Force India pada tikungan 10, kejadian ini pun sempat membuat keluar virtual safety car (VSC).


Selang beberapa saat, giliran Antonio Giovinazzi dari Sauber yang kembali kecelakaan dilokasi yang sama saat ia tergelincir dan menghantam ban pembatas di sesi kualifikasi. Kejadian ini membuat jet darat Sauber rusak parah dan balap pun kembali ditunda.

Drama Vettel

Situasi kembali memanas ketika Hamilton, Ricciardo, Verstappen, Raikkonen dan Vettel berada di posisi lima besar pada putaran ke-10. Momen ini membuat para pebalap kembali memacu habis jet daratnya untuk memperebutkan posisi teratas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Vettel nampak melakukan banyak perlawanan. Pada putaran ke-20 akibat hambatan pada mobil Raikkonen membuat Vettel dengan mudah melakukan take over dan langsung mengincar Ricciardo di posisi ketiga dari Red Bull.

Aksi sengit sempat terjadi ketika Ricciardo dan Vettel saling duel wheel to wheel. Kedua ban pebalap ini saling menempel hingga akhirnya membuat Vettel lebih unggul dan kembali mengejar pebalap Red Bull lainnya, Max Verstappen.


Tidak butuh waktu lama bagi Vettel akhirnya bisa naik ke posisi dua menggeser Verstappen yang mengalami masalah pada mobil sehingga tidak bisa membuat jet daratnya mulus saat bermanuver.

Hasil GP China 2017:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.