Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Rebel Bernuansa "Fashion Retro"

Kompas.com - 17/03/2017, 13:30 WIB
Stanly Ravel

Penulis

California, KompasOtomotif - Meski baru akan diluncurkan di Indonesia, tapi konsep modifikasi Honda Rebel sudah lebih dulu digarap oleh Aviator Nation. Tampilan Rebel yang kental dengan nuansa klasik dianggap sejalan dengan brand pakaian lifestyle bertema retro asal California, Amerika serikat ini.

Dengan sentuhan sederhana, pendiri Aviator Nation Paige Mycoskie, mengubah motor bertema cruiser itu dengan gaya 1970 menyesuaikan konsep fashion-nya.

"Saya terinspirasi sepeda motor vintage tahun 70-an. Ketika diberikan kesempatan untuk menyesuaikan Honda Rebel 2017, saya langsung membuatnya dengan konsep klasik yang bersih sesuai dengan warisan motor Honda," ucap Paige yang dikutip dari Autoevolution.

Paige memang tidak merombak habis Honda Rebel, ia hanya memberikan sentuhan bernuansa retro di beberapa sektornya. Mulai dari jok, grafis khusus di tangki, dan beberapa bagian lainnya.

Jok berbalut kulit asli dikerjakan secara handmade. Model jahitanya dibuat berlipat dengan pilihan warna coklat tua lengkap dengan logo Aviator Nation berwarna hitam.

www.autoevolution.com Honda Rebel Aviator Nation

Kentalnya nuansa retro dikembangkan pada permainan warna di tangki. Mengusung konsep vintage, wadah bahan bakar asli Rebel dibalut menggunakan warna gold shimmer alias emas muda yang dilengkapi dengan stiping empat garis sebagai lebel khusus Aviator Nation.

Tidak hanya itu, Paige juga memasang balutan kulit berwarna coklat pada bagian grip gas, serta mengubah stop lamp dengan model yang lebih minimalis.

Hasil karya Aviator Nation ini akan dipasarkan oleh Honda sebagai edisi terbatas pada Juni 2017 mendatang. Sayangnya, belum ada keterangan resmi mengenai jumlah produksi serta kisaran harganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com