Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud Nyata "Supercar" Listrik Buatan Singapura

Kompas.com - 08/03/2017, 08:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motor1.com

Geneva, KompasOtomotif - Akhirnya Vanda Electrics menampilkan penampakan penuh dari supercar Dendrobium yang diproduksi di Singapura. Konsep yang datang menggunakan tenaga listrik ini, melakukan debut awalnya dalam ajang Geneva Motor Show yang saat ini sedang berlangsung.

Dilansir dari Motor1, meski pihak pabrikan masih bungkam soal kepastian mesin yang akan digunakan, tapi kecepatan maksimal dari supercar ini mampu menyentuh 322 kpj. Sedangkan akselerasi dari titik nol sampai 96 km mampu dilaluinya dengan waktu 2,7 detik.

Vanda Electric membangun supercar listrik ini dengan menggandeng William Advanced Engineering, yang merupakan divisi teknologi dan mesin dari William Group. Desainnya dibuat dengan tampilan futuristik yang menegaskan konsep desain aerodinamis.

Bahkan, supercar dua pintu ini hadir tanpa menggunakan kaca pada bagian belakangnya. Seluruh bodi dan interiornya dibangun dengan dilapisi serat karbon agar bobot kendaraan bisa lebih ringan.

motor1.com Dendrobium hypercar listrik asal Singapura.

Meski tidak ada keteranggan jelas kapan akan mulai diproduksi, namun Vanda Electrics memastikan kalau akan ada dua pilihan mesin, single speed gearbox dan juga multi speed gearbox.

"Kami ingin melihat bagaimana reaksi dunia terhadap Dendrobium. Mobil electrik ini mungkin kini hanya sebuah konsep, tapi kami punya niat yang besar untuk membuatnya menjadi unit produksi," ucap CEO Vanda Electrics Larissa Tan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motor1.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com