Jadwal Lahirnya SUV ”Murah” Volkswagen

Kompas.com - 05/03/2017, 15:01 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Wolfsburg, KompasOtomotif – Model yang lama ditunggu, SUV kecil Vokswagen tampaknya bakal meluncur lebih cepat. Kabar terakhir, dikutip carscoops, (4/32/2017), mobil ini akan mulai dipasarkan sebelum akhir 2018.

Ya, baby SUV ini akan diposisikan sebagai model entry level VW, seperti Renault Captur, Vauxhall Mokka, atau Peugeot 2008. Inspirasi desainnya akan seperti konsep T-Cross Breeze yang ditunjukkan akhir tahun lalu. Produksi akan dilakukan di pabrik Spanyol, sama dengan Polo.

Demi memberikan sisi kedekatan dengan Polo sebagai sepupunya, jangan terkejut jika SUV ini bakal punya banyak kesamaan dengan versi hatchback itu. Berbagi platform berarti harus siap dengan konsekuensi berbagai bagian yang identik.

Termasuk di antara kemungkinan kesamaan itu adalah penggunaan mesin, termasuk tipe 3-silinder bensin atau diesel. Kemungkinan juga ada versi hybrid yang saat ini sedang dikembangkan para insinyur VW di kantor pusat, Jerman.

Karena statusnya masih belum jelas, Volkswagen belum mengungkap segala detail, termasuk harga. SUV paling terjangkau buat VW saat ini adalah Tiguan. Merek Jerman itu sudah pasti buatuh penyegaran line up, termasuk dengan terjun di bisnis SUV kecil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Carscoops


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.