Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu MU-X 2017 "Facelift" Siap Mendarat

Kompas.com - 14/02/2017, 17:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif — Tak terasa, generasi MU-X saat ini sudah berusia empat tahun. Saatnya Isuzu memberikan penyegaran, dan produsen asal Jepang itu sudah memberikan teaser kelahiran versi facelift, yang akan meluncur di Thailand, Maret 2017 mendatang.

Seperti dilansir indianautosblog, teaser yang diberikan berupa video berdurasi 15 detik yang menunjukkan beberapa kunci detail perubahan. Karena sifatnya facelift, perubahan lebih banyak ke eksterior. Paling tidak, itulah yang tergambar dalam penggalan video.

Di bagian depan, Isuzu MU-X facelift siap mendapatkan lampu tipe proyektor dengan daytime running lights LED. Gril juga didesain ulang, termasuk bemper, dan rumah lampu kabut dengan garnish krom.

Pada bagian samping, MU-X baru dibekali pelek alloy 18 inci, sedangkan di belakang, petunjuk ubahan terletak pada lampu belakang yang menggunakan LED.

Interior juga akan mendapat beberapa sentuhan, termasuk dashboard yang direvisi dan kenyamanan pada jok penumpang serta pengemudi. Warna interior tampak menggunakan beige, sementara dashboard tetap hitam dengan trim kayu.

Belum ada kepastian. Namun, dugaan sementara, Isuzu mempertahankan mesin dan transmisi, yakni RZ4E-TC 1.900 cc 4-silinder diesel turbo bertenaga 150 PS dan torsi 350 Nm. Ada pilihan mesin 4JJ1-TCX 3.000 cc 4-silinder diesel bertenaga 177 PS dan torsi 380.

Pilihan transmisi termasuk manual 6-percepatan dan otomatik 6-percepatan Rev Tronic. Sistem penggerak empat roda akan tersedia pada tipe mesin 3.000 cc.

Berikut video teaser yang menampilkan wajah barunya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com