Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Ngiler Segmen Motor "Garuk Tanah"

Kompas.com - 04/02/2017, 11:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sang pemimpin pasar sepeda motor Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM), mulai coba peruntungan masuk ke segmen off-road dan adventure, dengan hadirkan Africa Twin dan CRF250Rally. Honda menganggap pasar ini cukup menjanjikan di Indonesia.

“Bagi kami AHM, pasar sepeda motor ini di Indonesia punya potensi yang sangat besar. Untuk itulah sebagai salah satu bukti kami membawa dua model tersebut ke Indonesia,” ujar Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM, Jumat (3/2/2017).

Inuma mengakui, memang sampai saat ini dua produk tersebut masih berstatus impor. Di mana Africa Twin didatangkan dari Jepang, sementara CRF250Rally dari Thailand. Ini juga lantaran permintaan yang cukup banyak di dalam negeri.

“Selama ini sudah banyak yang menunggu-nunggu dan bermimpi, untuk mengendarai kendaraan ini dan bisa mendapatkannya. Maaf kalau sudah harus menunggu,” ucap Inuma.

Margono Tanuwija, Direktur Marketing AHM menambahkan, kalau segmen ini ke depannya diprediksi bakal terus berkembang. “Jadi sudah banyak Agen Pemegang Merek (APM) yang masuk ke sini, termasuk kami juga,” ujar Margono.

Ditanyakan terkait dengan model CRF150, Inuma masih menjawab normatif. Dirinya masih belum bisa menjanjikan dan menginformasikan secara lebih spesifik, mengenai rencana tersebut. Mengingat dibanding dengan 250cc, pasar 150cc lebih besar.

“Menurut kami, tugas dan kewajiban kami serta visi misi kami yaitu berusaha untuk bisa menjawab keinginan-keinginan dari para konsumen di Indonesia. Saya kira mohon harap bersabar, untuk kedatangan berikutnya,” ujar Inuma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com