Kompas.com - 04/02/2017, 11:03 WIB
CRF250Rally untuk Indonesia. Ghulam/KompasOtomotifCRF250Rally untuk Indonesia.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Sang pemimpin pasar sepeda motor Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM), mulai coba peruntungan masuk ke segmen off-road dan adventure, dengan hadirkan Africa Twin dan CRF250Rally. Honda menganggap pasar ini cukup menjanjikan di Indonesia.

“Bagi kami AHM, pasar sepeda motor ini di Indonesia punya potensi yang sangat besar. Untuk itulah sebagai salah satu bukti kami membawa dua model tersebut ke Indonesia,” ujar Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM, Jumat (3/2/2017).

Inuma mengakui, memang sampai saat ini dua produk tersebut masih berstatus impor. Di mana Africa Twin didatangkan dari Jepang, sementara CRF250Rally dari Thailand. Ini juga lantaran permintaan yang cukup banyak di dalam negeri.

“Selama ini sudah banyak yang menunggu-nunggu dan bermimpi, untuk mengendarai kendaraan ini dan bisa mendapatkannya. Maaf kalau sudah harus menunggu,” ucap Inuma.

Margono Tanuwija, Direktur Marketing AHM menambahkan, kalau segmen ini ke depannya diprediksi bakal terus berkembang. “Jadi sudah banyak Agen Pemegang Merek (APM) yang masuk ke sini, termasuk kami juga,” ujar Margono.

Ditanyakan terkait dengan model CRF150, Inuma masih menjawab normatif. Dirinya masih belum bisa menjanjikan dan menginformasikan secara lebih spesifik, mengenai rencana tersebut. Mengingat dibanding dengan 250cc, pasar 150cc lebih besar.

“Menurut kami, tugas dan kewajiban kami serta visi misi kami yaitu berusaha untuk bisa menjawab keinginan-keinginan dari para konsumen di Indonesia. Saya kira mohon harap bersabar, untuk kedatangan berikutnya,” ujar Inuma.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X