Intip "Hypercar" Listrik Buatan Singapura

Kompas.com - 20/01/2017, 08:23 WIB
Dembrobium hypercar motor1.comDembrobium hypercar
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Singapura, KompasOtomotif - Kejutan menarik dari negara tetangga, Singapura. Dalam ajang Geneva Motor Show yang akan dihelat bulan Maret 2017 mendatang, negara yang terkenal dengan patung singa ini siap untuk memperkenalkan mobil konsep berparas hypercar bertenaga listrik.

Diambil dari Motor1, mobil kolaborasi Vanda Electrics dan Williams Advanced Engineering ini datang dengan label nama dari salah satu jenis bunga anggrek, yakni Dembrobium.

Dari gambar teaser yang ditampilkan, Dembrobium memiliki tampilan agresif melalui sudut-sudut runcing pada bagian depan. Sedangkan model atap dan pintu dioperasikan secara sinergi dengan cara dibuka ke atas, mirip bunga anggrek saat sedang mekar.  

motor1.com Dembrobium

"Bayangkan seperti pintu gullwing pada Mercedes 300SL, tapi sedikit lebih rumit," ucap Sam Hardy, juru bicara pengembangan Denbrobium, Rabu (18/1/2017).

Tampilan kabin juga dirancang seperti mobil sport yang hanya memiliki dua jok menggunakan material karbon. Meski desain sudah meyebar, tetapi Vanda Electrics masih bungkam soal performanya, bahkan tidak ada bocoran mengenai bentuk jalinan kerja sama dengan Williams Advance Engineering.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motor1.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X