Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Terkencang Menggoda Penonton F1 di Singapura

Kompas.com - 19/09/2016, 09:02 WIB


Singapura, KompasOtomotif
– Mobil penumpang terkencang di dunia Bugatti Chiron siap menggoda para miliarder kaya dari Asia Tenggara. Hypercar berkelir biru laut ini akan hadir dalam ajang balap Formula 1, GP Singapura, akhir pekan lalu.

Tentu tidak semua orang bisa menyaksikan sosok Chiron, karena hanya undangan khusus yang boleh ikut dalam acara singkat tersebut. Bugatti membekali Chiron dengan mesin 8.0L, Quad-Turbo, W16, menghasilkan tenaga hingga 1.479 tk dan torsi 1.600 Nm.

Kehadiran Chiron ini juga sekaligus meresmikan diler Bugatti di Singarpura, yang baru saja mendapat peremajaan tampilan.

“Dengan presentasi dari Chiron di Singapura, Bugatti menghargai pentingnya kawasan Asia Tenggara untuk merek ini. Di sini, orang-orang menunjukkan apresiasi fantastis mereka dan hasrat pada performa besar, ekslusivitas, dan antusiasme terhadap Chiron,” kata Stefan Brungs, Member of the Board of Bugatti Automobiles SAS for Sales, Marketing and Customers Service, dilansir Carscoop, Jumat (16/9/2016).

Dengan kemampuan akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 2,5 detik, mencapai 200 kpj dalam 6,5 detik, dan menyentuh kecepatan maksimum 420 kpj, mobil ini sudah dimiliki lebih dari 200 orang terkaya di dunia. Setiap konsumen harus mengeluarkan mahar setidaknya, 2,7 juta dollar AS alias Rp 35,54 miliar untuk memilikinya.

Bugatti sendiri berencana hanya akan memproduksi 500 unit Chiron di dunia dan dipasarkan dalam tiga tahun atau lebih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com