Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Mau Tes Mobil Otonomos Bulan Depan!

Kompas.com - 14/01/2017, 11:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

London, KompasOtomotif – Mobil otonomos yang sedang dikembangkan Nissan, bulan depan bakal masuk tahap percobaan. London, bakal jadi kota pertama di dunia yang akan menjadi saksi teknologi self-driving Nissan.

Produsen asal Jepang tersebut bakal mengaplikasikan teknologi pada prototipe kendaraan zero-emisinya. Mobil tersebut akan menunjukkan kemampuan mengemudi otonom kepada pejabat pemerintah, serta pakar teknis dan keselamatan Inggris.

Pengumuman terbaru Nissan mengatakan, Greg Clark, Menteri Negara bidang Bisnis, Energi dan Strategi Industri, sudah mengunjungi Technical Center Europe (NTCE) Nissan di Cranfield, Bedfordshire, Inggris. Clark mengatakan, kalau mereka juga ingin menjadikan Inggris sebagai lokasi yang unggul dan terdepan, dalam kemajuan R&D otomotif.

"Kami ingin melihat, seperti Nissan di Cranfield, terus mengembangkan teknologi, dan membuat kami menjadi pemimpin dunia dalam pengembangan dan pengujian teknologi otomotif. Sehingga kami dapat meletakkan jangkar untuk generasi terdepan manufaktur kendaraan dan rantai pasoknya di sini," ujar Clark mengutip Carscoops, Jumat (13/1/2017).

Sebelum Nissan benar-benar menghadirkan mobil yang sepenuhnya otonom dalam beberapa tahun ke depan, perusahaan ini sedang bersiap-siap untuk menerapkan teknologi semi-otonom pada Qashqai facelift dan generasi terbaru Leaf, yang keduanya telah resmi dikonfirmasi untuk segera dihadirkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com