Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Fitur yang Hilang pada New Honda Mobilio RS

Kompas.com - 14/01/2017, 07:21 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - New Honda Mobilio datang dengan beragam ubahan, mulai dari sisi ekterior, interior, tambahan fitur, sampai pilihan warna baru. Namun, setelah menyelisik lebih lanjut, ada fitur yang ditanggalkan oleh Honda yang justru sebelumnya jadi andalan pada varian RS.

Adalah kelengkapan lampu proyektor (projector headlamp) yang kerap menjadi unggulan sebagian produk, karena memang memiliki daya pancar cahaya lebih terang dan fokus, terutama malam hari. Lantas, apa pertimbangan HPM mengganti fitur tersebut dengan model reflektor biasa, meski sudah ada sentuhan LED Light Guide.

Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM, mengatakan, seluruh keputusan yang diambil perusahaan selalu bercermin pada semangat konsumen.

"Sebelum meluncurkan produk kami sudah melakukan survei dan mendapati apa yang paling diinginkan konsumen, mereka suka dengan yang sporty (lampu proyektor)," ujar Jonfis saat peluncuran New Mobilio di Jakarta, Kamis (12/1/2016).

Stanly/KompasOtomotif Mobilio dengan projector headlamp.

Ubahan New Mobilio terasa lebih agresif untuk mengentalkan aura sporty. Mulai dari desain bumper depan hingga sentuhan ornamen hitam di gril. Menurut Jonfis, selain tampilan sporty masyarakat juga ingin Mobilio lebih berkelas, karena itu ada beberapa penambahan fitur kenyamanan.

Sebagai kasta tertinggi, New Mobilio RS punya banyak "mainan" baru untuk memanjakan pengendara dan penumpang. Mulai dari layar sentuh berdimensi lebih besar, kualitas suara audio yang didukung enam unit speaker premium, sampai kehadiran kontrol audio pada gagang kemudi.

"Bila nantinya ada permintaan lampu proyektor, kami bisa lakukan di tahun berikutnya. Jadi bukan tidak bisa dipasang," kata Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com