Ada Fitur yang Hilang pada New Honda Mobilio RS

Kompas.com - 14/01/2017, 07:21 WIB
New Honda Mobilio sudah tidak dilengkapi projector headlamp Stanly/KompasOtomotifNew Honda Mobilio sudah tidak dilengkapi projector headlamp
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - New Honda Mobilio datang dengan beragam ubahan, mulai dari sisi ekterior, interior, tambahan fitur, sampai pilihan warna baru. Namun, setelah menyelisik lebih lanjut, ada fitur yang ditanggalkan oleh Honda yang justru sebelumnya jadi andalan pada varian RS.

Adalah kelengkapan lampu proyektor (projector headlamp) yang kerap menjadi unggulan sebagian produk, karena memang memiliki daya pancar cahaya lebih terang dan fokus, terutama malam hari. Lantas, apa pertimbangan HPM mengganti fitur tersebut dengan model reflektor biasa, meski sudah ada sentuhan LED Light Guide.

Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM, mengatakan, seluruh keputusan yang diambil perusahaan selalu bercermin pada semangat konsumen.

"Sebelum meluncurkan produk kami sudah melakukan survei dan mendapati apa yang paling diinginkan konsumen, mereka suka dengan yang sporty (lampu proyektor)," ujar Jonfis saat peluncuran New Mobilio di Jakarta, Kamis (12/1/2016).

Stanly/KompasOtomotif Mobilio dengan projector headlamp.

Ubahan New Mobilio terasa lebih agresif untuk mengentalkan aura sporty. Mulai dari desain bumper depan hingga sentuhan ornamen hitam di gril. Menurut Jonfis, selain tampilan sporty masyarakat juga ingin Mobilio lebih berkelas, karena itu ada beberapa penambahan fitur kenyamanan.

Sebagai kasta tertinggi, New Mobilio RS punya banyak "mainan" baru untuk memanjakan pengendara dan penumpang. Mulai dari layar sentuh berdimensi lebih besar, kualitas suara audio yang didukung enam unit speaker premium, sampai kehadiran kontrol audio pada gagang kemudi.

"Bila nantinya ada permintaan lampu proyektor, kami bisa lakukan di tahun berikutnya. Jadi bukan tidak bisa dipasang," kata Jonfis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X