Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Siapkan Teman Sekaligus Lawan Nissan X-Trail

Kompas.com - 05/01/2017, 07:27 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Autocar

London, KompasOtomotifMitsubishi dikabarkan siap meluncurkan teman sekaligus lawan Nissan Qashqai (X-Trail versi Eropa) tahun ini juga. Status ”teman” karena Mitsubishi sudah menjadi bagian dari aliansi Renault-Nissan. Disebut ”lawan” karena di pasar SUV akan saling adu pukul.

Seperti dikutip dari Autocar (3/1/2017), SUV atau lebih tepatnya bakal disebut crossover itu siap melenggang di Geneva Motor Show, Maret mendatang. Saat model ini keluar, amunisi Mitsubishi akan SUV bakal makin lengkap.

Namanya belum diketahui, yang jelas secara dimensi akan lebih besar dari ASX (Outlander Sport) dan di bawah Outlander (SUV 7-seater yang tak dijual di Indonesia).

Sumber Autocar menyebut bahwa gaya desainnya akan ada pengaruh dari coupe dengan tampang ekspresif. Mitsubishi sudah benar-benar meninggalkan gaya lama yang terkenal dengan tarikan garis bodi yang boxy.

”Desain akan berada di depan, seperti rencana Mitsubishi. Butuh waktu sedikit lebih lama untuk mengombinasikan kesan stylish sekaligus gagah, meski sudah ada bukti, seperti yang dilakukan Land Rover,” ucap sang sumber.

Petunjuk paling berharga adalah mobil ini akan mengambil inspirasi dari konsep XR-PHEV yang pertama kali muncul pada 2013, dan diperbarui lagi pada 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autocar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com