Mitsubishi Siapkan Teman Sekaligus Lawan Nissan X-Trail

Kompas.com - 05/01/2017, 07:27 WIB
MItsubishi XR-PHEV yang akan jadi inspirasi desain SUV atau crossover baru Mitsubishi untuk bersaing dengan Nissan X-Trail. AutocarMItsubishi XR-PHEV yang akan jadi inspirasi desain SUV atau crossover baru Mitsubishi untuk bersaing dengan Nissan X-Trail.
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotifMitsubishi dikabarkan siap meluncurkan teman sekaligus lawan Nissan Qashqai (X-Trail versi Eropa) tahun ini juga. Status ”teman” karena Mitsubishi sudah menjadi bagian dari aliansi Renault-Nissan. Disebut ”lawan” karena di pasar SUV akan saling adu pukul.

Seperti dikutip dari Autocar (3/1/2017), SUV atau lebih tepatnya bakal disebut crossover itu siap melenggang di Geneva Motor Show, Maret mendatang. Saat model ini keluar, amunisi Mitsubishi akan SUV bakal makin lengkap.

Namanya belum diketahui, yang jelas secara dimensi akan lebih besar dari ASX (Outlander Sport) dan di bawah Outlander (SUV 7-seater yang tak dijual di Indonesia).

Sumber Autocar menyebut bahwa gaya desainnya akan ada pengaruh dari coupe dengan tampang ekspresif. Mitsubishi sudah benar-benar meninggalkan gaya lama yang terkenal dengan tarikan garis bodi yang boxy.

”Desain akan berada di depan, seperti rencana Mitsubishi. Butuh waktu sedikit lebih lama untuk mengombinasikan kesan stylish sekaligus gagah, meski sudah ada bukti, seperti yang dilakukan Land Rover,” ucap sang sumber.

Petunjuk paling berharga adalah mobil ini akan mengambil inspirasi dari konsep XR-PHEV yang pertama kali muncul pada 2013, dan diperbarui lagi pada 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Autocar
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.