Layanan Purna Jual Adalah Hak Konsumen Ford

Kompas.com - 17/12/2016, 17:45 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Pengenalan RMA Group sebagai pengganti Ford Motor Indonesia (FMI) dalam aktivitas aftersales kepada konsumen akan terus dilakukan. Rencanya rangkaian acara “Ford-RMA Roadshow”, tidak hanya akan dilakukan di Pulau Jawa tapi lokasi lain yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami akan selenggarakan ini di kota lain, khususnya untuk diler Auto Kencana. Memang tidak di seluruh kota, hanya di beberapa wilayah saja, seperti satu di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan daerah lainnya,” ujar Nugroho Suharlim, Chief Operation Officer PT Kreasi Auto Kencana kepada KompasOtomotif di Jakarta, Sabtu (17/12/2016).

Nugroho melanjutkan, kalau ini sebagai upaya untuk mengembalikan kepercayaan konsumen. Mereka saat ini sudah tidak perlu khawatir lagi, berkaitan dengan hak-hak mereka sebagai pemilik kendaraan roda empat bermerek Ford.

“Jelas saya katakan kalau warranty dan keterjaminan aftersales itu adalah hak. Sebab mereka membeli mobil bukan hanya hari ini saja, tapi digunakan untuk jangka panjang, dan karena itu, layanan aftersales menjadi hak mereka,” ujar Nugroho.

Yudi Maryanto, Ketua II Ford Ecosport Community (Forescom) menambahkan, dirinya tidak memungkiri kalau ada konsumen Ford yang sempat menyerah, dan ingin menjual mobilnya. Namun, karena komunkasi yang baik antar konsumen melalui komunitas, hal itu urung dilakukan. Mereka bahkan semakin yakin, saat datang kabar ini, dan semuanya kembali seperti semula.

“Kami coba tenangkan mereka bahwa dunia belum kiamat, dan pasti ada pengganti FMI. Benar saja, hari ini sudah terang benderang informasinya, secara resmi RMA menunjukkan jati dirinya, bahkan diperkenalkan kepada kami, untuk maju ke depan menggantikan FMI, serta menjaga layanan aftersales di Indonesia,” ujar Yudi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.