Kompas.com - 16/12/2016, 08:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif – Kabar mendadak mengenai pensiunnya rekan Lewis Hamilton di tim Mercedes, Nico Rosberg, sangat mengejutkan. Lepas dari itu, kondisi ini juga bisa berdampak buruk untuk Formula 1 musim 2017.

Ini merupakan ketakutan dari bos Formula 1, Bernie Ecclestone. Dirinya khawatir kalau Hamilton bakal mendominasi kejuaraan jet darat ini tahun depan, tanpa memiliki perlawanan yang kuat dari rekan setimnya yang baru.

Saat ini sudah ada dua kandidat kuat yang bakal menggantikan Rosberg, Valtteri Bottas dan Pascal Wehrlein. Namun Ecclestone meragukan, kalau pengisi kursi kosong Mercedes akan dapat menantang Hamilton, dan kekhawatiran ini bisa memiliki dampak negatif pada pertunjukan.

"Saya pikir tak seorang pun akan mau membeli tiket dan pergi ke arena balap, untuk menonton perlombaan atau menonton di televisi, di mana Lewis menghilang (melaju paling depan sendirian) dari kami, ketika lampu hijau menyala," ujar Ecclestone mengutip Motorsport,com, Kamis (15/12/2016).

"Saya harap, kalau penilaian saya salah akan kompetisi F1 dan Hamilton . Saya harap juga siapa pun yang duduk menggantikan Rosberg, bisa menyaingi Hamilton. Pendapat negatif saya musim depan semoga tidak menjadi kenyataan," tutur Ecclestone.

Ada Harapan

Meski masih tetap kekeh akan akan pendapatnya, di mana sulit ada pembalap mengalahkan Hamilton (kecuali Rosberg), Ecclestone masih mempertimbangkan pembalap Red Bull, Max Verstappen, sebagai salah satu orang yang bisa menantang Hamilton, karena memiliki mesin yang setara.

"Ketika saya mengatakan tidak ada yang bisa menantang Hamilton, mungkin Max dengan mobilnya, yang paling mungkin melakukan itu. Masalahnya sebenarnya sederhana, tim Mercedes, memiliki mesin sempurna dan mereka punya driver terbaik di dunia,” kata Ecclestone.

Tim Mercedes mengkonfirmasi, kalau pihaknya tidak akan mengumumkan nama pengganti Rosberg di 2016, yang artinya nama tersebut baru akan muncul di 2017.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.