Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wahai Orang Berduit, Ninja H2 Carbon Boleh Dipinang!

Kompas.com - 08/12/2016, 17:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menggoda ”orang-orang berduit” untuk memboyong Ninja H2 Carbon, edisi spesial dan terbatas dari superbike dengan supercharger itu. Kalau memang mau, silakan berebut, karena Indonesia hanya dapat jatah lima unit.

Lewat rilis resminya, Kamis (8/12/2016), KMI mulai membuka pemesanan H2 Carbon buat yang berminat. Siapkan dana Rp 820 juta untuk memboyongnya, dan sepeda motor akan mulai dikirim pada Februari tahun depan.

H2 Carbon lahir sebagai derivasi model H2 yang pertama kali rilis pada 2015 silam. Kolaborasi apik dari beberapa perusahaan di bawah Kawasaki Heavy Industries (KHI) Group, lahirlah satu-satunya model produksi massal dengan supercharger.

Sejumlah inovasi teknologi mesin yang dilakukan membuat H2 memiliki performa fenomenal. Kombinasi dari akselerasi yang intens dan supersport-level circuit handling membuat motor ini berbeda dari motor lainnya.

Nah, untuk model 2017, Ninja H2 hadir dengan sejumlah pembaharuan, termasuk dipasangnya electronic package Kawasaki paling canggih dan suspensi Ohlins TTX di bagian belakang.

Sementara Ninja H2 Carbon merupakan sebuah model limited edition yang ditambahkan karbon fiber pada fairing atas, dengan menggunakan highly rigid, lightweight CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer), sehingga membuatnya mirip dengan Ninja H2R.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com