Kompas.com - 07/12/2016, 07:02 WIB
Suzuki SV650 Scrambler mulai dijual di Perancis. rideapartSuzuki SV650 Scrambler mulai dijual di Perancis.
|
EditorAgung Kurniawan

Paris, KompasOtomotif – Sepeda motor model scrambler makin digandrungi sebagai salah satu obat untuk tampil beda. Tak cuma Ducati, Yamaha, BMW, atau Triumph, Suzuki pun mulai menelurkan sepeda motor bergaya retro itu, mengambil basis dari SV650, di Perancis.

Bersamaan dengan peluncuran itu, Suzuki mengunggah video khusus untuk model ini, yang menunjukkan bahwa SV650 standar bisa ditransformasikan menjadi model scrambler dengan sejumlah ubahan signifikan.

Ciri khas yang menunjukkan bahwa motor itu mulai masuk ke ranah scrambler adalah penggunaan setang yabg lebar, pijakan kaki besar, sampai sepatbor depan "cebol". Ada ciri khas lain dengan penambahan pelindung lampu depan dan adanya tameng angin.

Pelek dipasangkan dengan Dunlop Mutant. Ada pelindung radiator yang menjadi peranti tambahan, termasuk topi rantau dan jok dengan jahitan kotak-kotak berlapis kulit, khas motor lansiran 1950-an.

Di Perancis, model ini dijual 7.999 Euro (setara Rp 115 jutaan), atau lebih mahal 1.350 Euro (Rp 19 jutaan) dibandingkan dengan model standar. Lengkapnya, simak video berikut ini:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber rideapart
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.