Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Markas Baru" Pengguna Motor BMW di Indonesia

Kompas.com - 28/11/2016, 19:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah bertahun-tahun lamanya menunggu, para pemilik motor BMW di Indonesia akhirnya punya rumah baru. Flagship store resmi berdiri, siap melayani kebutuhan pengguna sekaligus menjadi pusat kegiatan jual-beli tunggangan asal Jerman itu.

PT Maxindo Moto Nusantara (MMN) sebagai agen pemegang merek (APM) BMW Motorrad di Indonesia meresmikan fasilitas berkelas internasional itu, Sabtu (26/11/2016), yang berlokasi di area strategis, Cilandak, Jakarta Selatan.

”Di balik berdirinya BMW Motorrad Indonesia Flagship Store ini, salah satu alasan utamanya adalah kami ingin merealisasikan komitmen memberikan pengalaman kepemilikan sepeda motor BMW Motorrad yang eksklusif dan unik,” ujar Joe Frans, CEO, MMN, dalam siaran resmi.

BMW Motorrad Indonesia Flagship Store merupakan gedung lima lantai, mampu menampilkan 35 sepeda motor display yang terbagi atas 14 unit motor di lantai dasar dan lantai 1, kemudian 21 unit sepeda motor dapat diletakan pada bike-rack.

BMW Motorrad Indonesia Showroom di BMW Flagship Store, Cilandak, Jakarta Selatan.
Bike-rack merupakan salah satu fitur unik dari bangunan ini karena juga berfungsi sebagai fascia menarik dari gedung yang tampak dari luar dengan gaya futuristik.

Adapun pengaturan interior dibutuhkan keahlian dari beberapa konsultan luar dan dalam negeri, yakni BECC agency GmbH serta beberapa konsultan lokal. Ruangan demi ruangan harus menampilkan suasana yang menghadirkan rasa nyaman, lapang, bersahabat, serta pencahayaan yang baik di siang hari dan pencahayaan yang nyaman di malam hari.

Aftersales
Tidak hanya fokus pada showroom, produk, dan fasilitas, BMW Motorrad juga memperbarui dukungan layanan after sales dengan peralatan, teknologi, proses, serta infrastrukur aftersales yang modern untuk menunjang kecanggihan dan teknologi BMW Motorrad.

BMW Motorrad Indonesia Area servis BMW Motorrad Flagship Store.
Bagian bengkel memiliki ruang penyimpanan khusus fast dan slow moving parts untuk berbagai macam produk. Selain itu terdapat 12 Service Bay untuk melakukan perawatan serta perbaikan besar, serta 2 Service Reception Stall untuk registrasi dan penerimaan serta check-up unit sebelum sepeda motor dimasukkan ke bengkel.

Komunitas
Pada bangunan ini, terdapat Community Center yang dapat digunakan oleh seluruh komunitas motor besar. Di dalam area ini terdapat ruangan khusus yang dilengkapi ruang pertemuan, lengkap dengan meja billiar, TV dengan system Audio, serta tempat penyimpanan minuman.

Untuk memberikan kenyaman lebih bagi para pengunjung, disediakan juga kafe ”Kedai 89” yang menyediakan berbagai macam hidangan makanan dan minuman Indonesia maupun Barat, dan dapat dinikmati oleh umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com