Tampang "Necis" Toyota Corolla Altis Terbaru

Kompas.com - 22/11/2016, 16:30 WIB
Toyota Corolla Altis facelift yang meluncur di Thailand. IndianautosblogToyota Corolla Altis facelift yang meluncur di Thailand.
|
EditorAris F Harvenda

Bangkok, KompasOtomotifToyota Motor Thailand mengenalkan Corolla Altis 2017 ( facelift). Sedan medium yang juga bakal dijual di Indonesia itu kini berpenampilan makin menarik berkat banyak ubahan kecil, tapi cukup bikin "pangling".

Bagian depan paling banyak berubah, termasuk desain gril dengan garnish krom dipadu bemper berkontur lebih kekar yang mempunyai kisi-kisi udara makin besar.

Tampang itu semakin manis dengan penggunaan lampu baru Bi-Beam LED proyektor, dipasangkan dengan daytime running lights (DRL) memanjang di bawahnya. Sepintas, lampu ini bikin ”mata” Altis makin tampak sipit.

Selebihnya, ubahan terdapat pada lampu kabut model bundar, pelek desain baru yang makin sporty, dan cluster lampu belakang yang makin tampak futuristik

Indianautosblog Interior juga mengalami beberapa perubahan untuk kenyamanan penumpang.
Interior

Di dalam, perubahan juga terasa dari tombol kontrol dan kisi-kisi pendingin kabin. Sistem hiburan dioperasikan melalui layar sentuh 7 inci T-Connect dengan navigasi. Toyota mengklaim kabin makin luks dengan penggunaan material yang lembut dengan jahitan kontras.

Menariknya, kenyamanan suspensi juga ikut diperhatikan. Selain ada tujuh kantung udara sebagai peranti standar di Thailand. Ada tiga colokan USB untuk pengisian baterai gadget, ditambah sistem pendingin dengan Nanoe.

Indianautosblog Toyota Corolla Altis ESport yang menjadi pilihan paling sporty.
Mesin menggunakan tipe 1ZR-FBE 1.600 cc 4-silinder bensin, dipadu transmisi 6-percepatan atau CVT. Sedangkan tipe tertinggi, ESport Edition, dibekali mesin 2ZR-FBE, 1.800 cc, 4-silinder, dipasangkan dengan CVT 7 percepatan, plus tombol ‘Sport Drive Mode’ demi akselerasi lebih baik.

Toyota Motor Thailand menetapkan harga Corolla Altis terbaru dengan range harga antara 799.000 baht hingga 1.079.000 baht (setara Rp 302,7 jutaan hingga Rp 408,8 jutaan, terbagi dalam tujuh varian.

Berikut Video detailnya:

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X