Kompas.com - 18/11/2016, 09:32 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

 

Ohio, KompasOtomotif - Model mendatang dari Jeep bakal masuk ke pasar mobil mewah pada deretan model 2019, Grand Wagoneer. Bukan hanya itu, petinggi Jeep juga mengkonfirmasi, kalau pihaknya bakasl masuk wilayah baru dengan varian penggerak hibrida.

Mengutip Caranddriver, Kamis (17/11/2016) Mike Manley, Brand Chief Jeep mengatakan, kalau peluncuran Wagoneer bakal dilakukan pada 2018, sesuai dengan timeline yang ditetapkan. Jeep juga kemungkinan besar, akan menyematkan SUV-nya tersebut dengan versi mesin bensin-listrik, dengan sistem hibrida plug-in.

Selain Wagoneer, Generasi Jeep Wrangler juga dijadwalkan bakal menawarkan powertrain hibrida. Di mana ini jadi alasan kuat kalau kedua SUV akan berbagi beberapa komponen sama, seperti motor listrik dan atau kemasan baterai.

Prediksi lain yang beredar, Jeep juga bisa saja menggunakan elemen powertrain hibrida plug-in miliknya Chrysler Pacifica. Namun, memang Pasifica berplatform front-wheel-drive, sementara Jeep berbasis rear-drive, dengan four-wheel drive sebagai sebuah kewajiban.

Manley sendiri juga menambahkan, kalau perusahaan masih mengevaluasi, apakah akan menawarkan pilihan wheelbase panjang untuk Grand Wagoneer. Kendaraan ini diharapkan menggunakan versi dari platform generasi terbaru Grand Cherokee, dan akan menawarkan tiga baris kursi.

Selain hibrida, mesin Hemi V-8 Chrysler kemungkinan masuk ke daftar menu, terutama bagi mereka yang menganggap kombinasi plug-in hybrid dan SUV mewah besar, kurang menarik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.