Marquez Menang Mutlak di Klasemen Akhir 2016, Rossi "Runner Up"

Kompas.com - 13/11/2016, 21:41 WIB
Marc Marquez, Juara dunia MotoGP musim 2016. CrashMarc Marquez, Juara dunia MotoGP musim 2016.
|
EditorAris F Harvenda

 

Valencia, KompasOtomotif - Pebalap asal Yamaha, Jorge Lorenzo berhasil menjadi jawara pada balap seri pamungkas musim MotoGP 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (13/11/2016). Namun, penampilan gemilangnya kali ini, tidak berhasil membawanya menjadi runner-up juara dunia 2016.

Lorenzo tampil konsisten, di mana dirinya terus memimpin balap mulai dari lap pertama sampai terakhir. Hasil akhir poin Lorenzo hingga akhir musim ini yaitu 233, mengutip MotoGP.com, Minggu (13/11/2016). 

Sementara Valentino Rossi, berhasil menjadi pebalap terbaik kedua di musim ini dengan total raihan poin 261 poin. Pebalap berusia 37 tahun ini kembali harus rela meninggalkan musim 2016 tanpa gelar juara, untuk melengkapi gelar juara dunia kesepuluhnya.

Di sisi lain, perlombaan tahun ini menjadi milik Marc Marquez yang berhasil menjadi juara dunia sebelum seri berakhir MotoGP. Ini merupakan gelar juara dunia ketiga yang diraihnya sepanjang bermain di kelas premier.

Ini merupakan musim terakhir Lorenzo bersama tim yang membesarkannya selama 9 musim, dan beralih ke Ducati tahun depan. Lorenzo sendiri sudah menyumbangkan tiga gelar juara dunia kepada Yamaha.

Pada posisi klasemen keempat ada pebalap muda Maverick Vinales dari Suzuki, dengan total raihan 202. Lalu pada urutan kelima ada Andrea Dovizioso dari tim Ducati, meraih jumlah 171 poin.

MotoGP Klasemen akhir musim 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.