Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Baleno "Hatchback" Segera Disajikan

Kompas.com - 01/11/2016, 07:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Generasi baru Suzuki Baleno sebentar lagi dijual Indonesia Direktur Pemasaran Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra menjelaskan mode yang kini dirancang sebagai hatchback itu peluncurannya “dalam waktu dekat”.

SIS sudah ambil ancang-ancang buat Baleno sejak tahun lalu. Dimulai dari konsep IK-2 yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, lantas versi produksinya mejeng di ajang yang sama pada tahun ini.

Baleno mejeng bersama S-Cross di GIIAS 2016, namun diputuskan S-Cross meluncur duluan mengisi segmen crossover yang belum pernah dimiliki SIS. Kendati pasti dijual, Donny belum mau mengungkap jadwal pasti peluncuran Baleno.

Walau begitu persiapan sedang dilakukan buat mengejar peluncuran yang bisa dipastikan tahun ini. “Persiapannya sudah 70 persen,” ucap Donny ketika dihubungi KompasOtomotif, Senin (31/10/2016).

Dia juga masih menutup informasi soal spesifikasi. Selama ini pihak SIS menjelaskan masih studi terkait pilihan mesin.

Maruti Suzuki di India, pihak basis produksi Baleno, menawarkan tiga pilihan mesin, terbaru 3-silinder 1.0L Boosterjet dengan turbo, 4-silinder 1.2L Dualjet plus SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki), atau 4-silinder 1.3L diesel. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com