Kompas.com - 01/11/2016, 07:01 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Generasi baru Suzuki Baleno sebentar lagi dijual Indonesia Direktur Pemasaran Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra menjelaskan mode yang kini dirancang sebagai hatchback itu peluncurannya “dalam waktu dekat”.

SIS sudah ambil ancang-ancang buat Baleno sejak tahun lalu. Dimulai dari konsep IK-2 yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, lantas versi produksinya mejeng di ajang yang sama pada tahun ini.

Baleno mejeng bersama S-Cross di GIIAS 2016, namun diputuskan S-Cross meluncur duluan mengisi segmen crossover yang belum pernah dimiliki SIS. Kendati pasti dijual, Donny belum mau mengungkap jadwal pasti peluncuran Baleno.

Walau begitu persiapan sedang dilakukan buat mengejar peluncuran yang bisa dipastikan tahun ini. “Persiapannya sudah 70 persen,” ucap Donny ketika dihubungi KompasOtomotif, Senin (31/10/2016).

Dia juga masih menutup informasi soal spesifikasi. Selama ini pihak SIS menjelaskan masih studi terkait pilihan mesin.

Maruti Suzuki di India, pihak basis produksi Baleno, menawarkan tiga pilihan mesin, terbaru 3-silinder 1.0L Boosterjet dengan turbo, 4-silinder 1.2L Dualjet plus SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki), atau 4-silinder 1.3L diesel. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.