Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FCA "Recall" Ratusan Ribu Jeep Wrangler di Amerika

Kompas.com - 24/10/2016, 16:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Ohio, KompasOtomotif – Fiat Chrysler Automobiles (FCA) mengumumkan telah menemukan masalah pada model Jeep Wrangler terbaru. Ini berbuntut pada kampanye perbaikan besar-besaran atau recall, khususnya di wilayah Amerika.

Mengutip Carscoops, Senin (24/10/2016), FCA menemukan ada masalah pada komponen kabel-kabel di model Wrangler, yang membuatnya dapat melepaskan diri dari sensor, sebelum mengirim sinyal ke sistem Occupant Restraint Controller. Kondisi ini diperkirakan akan mengakibatkan airbag dan pretensioner sabuk pengaman tidak akan aktif ketika kecelakaan terjadi.

Ini merupakan masalah yang cukup serius, dan ditemukan sebanyak 182.308 Wrangler yang terkena masalah ini di seluruh Amerika Serikat, terutama untuk model 2016 dan 2017, yang diproduksi dari tanggal 16 Juni 2015 dan 14 Agustus 2016.

Tahun lalu, Jeep telah berhasil menjual lebih dari 200.000 Wrangler di Amerika. Ini bisa berarti bahwa hampir seluruh Wrangler yang dihasilkan Jeep dalam satu tahun produksi, terlibat recall. Sampai saat ini FCA belum memberitahukan cara memperbaiki masalah ini.

Namun, pelanggan sudah bisa menghubungi pihak diler untuk menanyakan masalah ini, dan mungkin mengatur jadwal perbaikan. Sampai saat ini, belum diumumkan apakah recall ini akan mewabah ke luar wilayah Amerika atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com