Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekayasa Bodi Lebar buat VW Scirocco

Kompas.com - 15/10/2016, 09:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Hong Kong, KompasOtomotif – Profil desain yang ramping, atap rendah dan penuh kurva, VW Scirocco bertahan sampai usia delapan tahun. Supaya lebih kelihatan up to date, Aspec, perusahaan tuning dari Hong Kong, memutuskan untuk memberi nafas baru buat mobil sport tiga pintu itu.

Terinspirasi dari ajang reli dunia, Aspec membuat Scirocco R makin gagah dengan wide body. Penampakan baru mobil ini pun jadi semakin bahenol, baik dilihat dari belakang mau pun bagian depan. Kesan ramping pun seketika hilang.

Bersamaan dengan makin lebarnya sepatbor, Aspec mengubah bagian fascia depan dengan lubang udara yang besar. Gril dilabur hitam, dipadu dengan daytime running lights (DRL) LED. Kesan cepernya makin terkesan sporty.

carscoops Ditambahkan sayap yang menggantung dari atap.
Masih di bagian depan, kap mesin diganti dengan yang baru, lalu ditambahkan lubang udara agar udara panas dari mesin makin gampang keluar. Karakteristik barunya juga didukung dengan side skirt yang dipadu dengan pelek sporty.

Kesan bold di depan berlanjut sampai belakang. Di sini, Aspec benar-benar membuat Scirocco bak mobil reli WRC. Terdapat sayap yang dipasang di bagian atas, dipasang menggantung dari atap.

carscoops Kap ikut diubah dengan penambahan air vent.
Sayap yang mengubah penampilan keseluruhan ini makin enak dilihat dengan bemper baru yang dilengkapi lubang udara segitiga dan diffuser, plus lubang knalpot empat buah.

Aspec sedikit mengutak-atik interior, termasuk bagian jok. Namun dengan tampang seperti ini saja sudah cukup untuk menarik perhatian. Silakan dijadikan bahan inspirasi untuk memodifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com