Transmover, Calon Varian Baru Avanza

Kompas.com - 05/10/2016, 12:13 WIB
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Astra Daihatsu Motor pada Senin (3/10/2016) mendaftarkan tipe Avanza baru di situs Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT Online) yang dikelola Kementerian Perindustrian. Mobil baru itu bernama Avanza Transmover yang dilengkapi mesin 1.3L dan transmisi manual.

Tipe baru ini kemungkinan menempati posisi terendah pada Avanza. Saat ini Avanza punya empat pilihan tipe bermesin 1.3L yaitu 1.3G manual, 1.3G otomatis, 1.3E manual, dan 1.3E otomatis. Sementara itu pada Veloz mesin 1.3L terdiri dari dua opsi, 1.3 Veloz manual dan 1.3 Veloz otomatis.

Di TPT Online status Transmover masih dalam proses. Itu artinya jika berkas lengkap maka varian baru ini bisa lolos untuk diuji tipe. Jika lulus pengujian, maka siap diluncurkan.

Belum ada penjelasan resmi dari pihak ADM ataupun Toyota Astra Motor (TAM). Meski begitu, sumber yang tahu tentang tipe baru Avanza itu menerangkan sudah jadi tugas Toyota untuk menjaga momentum baik pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia. Salah satu caranya menyiapkan model baru. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.