Civic "Hatchback" Buka Pasar Baru Buat Honda

Kompas.com - 03/10/2016, 13:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Hadirnya Civic hatchback di Indonesia didesain membentuk pasar baru buat Honda. Sebagai hatchback kelas tertinggi, Civic tidak datang untuk menggerus pasar model Honda lain tetapi salah satu tugasnya menampung para konsumen Jazz yang ingin naik kelas.

“Kami akan menciptakan pasar baru, seperti kami menciptakan HR-V. Waktu itu banyak yang bilang nanti kena Jazz, padahal tidak karena masing-masing beda pasar,” ungkap ucap Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director Honda Prospect Motor (HPM), di Jakarta, Kamis (27/9/2016).

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Honda Civic Hatchback dipamerkan saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2016). GIIAS 2016 akan berlangsung hingga 21 Agustus.
Menurut Jonfis masih ada peluang pengembangan pasar di Indonesia. Khusus buat HPM, selama ini para konsumen Jazz dikatakan lompat ke model crossover, HR-V atau CR-V, jika ingin ganti model lebih tinggi.

“Tapi ketika nanti ada Civic hatchback bicaranya sudah lain lagi,” kata Jonfis.

Pada Mei lalu HPM baru saja memulai penjualan sedan Civic, lantas pada Agustus prototipe hatchback diperkenalkan. Civic hatchback bakal dijual pada semester pertama 2017 walau HPM belum memastikan akan mengimpor dari Jepang atau Thailand.

Generasi ke-10 Civic berubah total dari semua sisi, namun yang paling signifikan adalah pilihan mesin. Sedan Civic merupakan model turbo pertama Honda di Indonesia, tawarannya pada paket VTEC 1.5L turbo yang juga disematkan pada versi hatchback.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.