Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intim Bersama Honda CBR250RR di Sirkuit

Kompas.com - 27/09/2016, 14:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Karawang, KompasOtomotif – Senin (26/9/2016), KompasOtomotif mendapatkan kesempatan langka sebagai bagian dari jurnalis pertama di dunia yang boleh menjajal All New CBR250RR. Karena masih berstatus prototipe, pengujian tak boleh dilakukan di sembarang tempat.

PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan lokasi di Proving Ground milik Bridgestone, di Karawang, Jawa Barat. Trek pengetesan itu dirasa cukup mantap untuk sekadar mencari impresi awal dan mengulik fitur-fitur serta kelebihannya.

”Kami sengaja adakan di sini untuk kalangan terbatas, bukan di tempat lebih terbuka, Sentul misalnya. Karena ini prototipe, ada aturan mainnya. Kecuali sudah produksi massal,” ucap Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya.

Pertanyaan besar pun menggelayut, seberapa jauh beda versi prototipe ini dengan versi produksi massal? Perlu ”dibereskan” pertanyaan ini, karena percuma dilakukan tes jika nanti ada banyak perubahan pada versi produksi.

KompasOtomotif-donny apriliananda Versi produksi dan prototipe Honda CBR250RR hanya akan dibedakan dengan kosmetik.
Soal ini, Tetsuya Kudo, Sub Large Project Leader of All New Honda CBR250RR Honda Motor Corporation, menjamin bahwa motor yang dicoba delapan jurnalis Indonesia kali ini adalah sudah sangat dekat dengan versi produksi.

”Performa yang akan Anda rasakan sekarang adalah sama dengan versi produksi massal. Anda tidak perlu khawatir, karena versi ini (prototipe) dan produksi bakal mirip. Pengembangan memang masih ada, tapi tidak akan signifikan (perubahannya),” ujar Kudo San kepada KompasOtomotif.

Jawaban sebelum sesi tes itu tentu bikin KompasOtomotif semakin penasaran dengan ”rasa” sepeda motor yang paling ditunggu pecinta model sport di Indonesia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com