Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CBR250RR Incar Status Supersport 250 Terbaik

Kompas.com - 26/09/2016, 16:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Karawang, KompasOtomotif – Honda All New CBR250RR yang tampangnya sudah ditunjukkan pertama kalinya untuk publik di Indonesia, Juli 2016 silam cukup menuai banyak perhatian. Wajar, muncul paling akhir dibanding kompetitor di kelas sport 250 cc, harapan calon konsumen sangat tinggi. Honda pun merasakan hal sama.

Berbicara di depan media pengetesan terbatas prototipe All New CBR250RR di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat, Senin (26/6/2016), Tetsuya Kudo, Sub Large Project Leader of All New Honda CBR250RR Honda Motor Corporation, menyatakan bahwa motor ini mencerminkan ambisi Honda mengungguli para kompetitor.

”Pada model ini, kami mencari (status) supersport nomor satu. Terbaik tidak hanya di Indonesia, tetapi untuk kelas 250 cc di seluruh dunia,” ucap Kudo San.

Semua paket yang diinginkan konsumen, lanjut Kudo San, ada dalam All New Honda CBR250RR. Dia pun mencontohkan soal handling dan kestabilan yang menurutnya sudah berada di level teratas dengan suspensi depan upside down.

Kudo juga menggarisbawahi soal tiga mode berkendara yang disiapkan untuk memberi kenyamanan sesuai dengan keinginan. ”Kami punya mode Comfort, Sport, dan Sport + yang akan bisa mudah dirasakan bedanya,” kata Kudo San.

Dia pun yakin, performa sepeda motor ini tak cuma baik di putaran mesin menengah ke atas, tetapi juga nyaman dikendarai saat pengguna menemui jalanan padat perkotaan.

KompasOtomotif berkesempatan membuktikan pernyataan Kudo dalam sesi test ride yang terbatas untuk beberapa media itu. Hasilnya? Tunggu artikel selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com