Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Generasi Terbaru Toyota Supra

Kompas.com - 27/07/2014, 10:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sydney, KompasOtomotif - Detail baru kebangkitan penerus Toyota Supra kembali mencuat ke permukaan. Sumber internal mengatakan, seperti dilansir Worldcarfans, (26/7/2014), desain final belum selesai diputuskan, namun proyek kerja sama dengan BMW ini sudah pasti lahir dalam beberapa tahun ke depan.

Supra telah pensiun sejak 2002 lalu dan kedatangannya banyak dinanti penggila mobil sport. Banyak pihak mengira “All-New Supra” menggunakan layout gerak roda belakang, tapi ternyata telah terkuak bahwa memakai gerak semua roda. Hal lain, menggunakan transmisi otomatis dan kopling ganda.

Media Jepang, Holiday Auto mengungkapkan beberapa bagian mengambil rancangan konsep FT-1 yang menampakan diri pertama kali pada Detroit Motor Show 2014. Tugas BMW menyiapkan mesin bensin 4-silinder 2.0L, injeksi langsung, turbocharger, dan girboks.

Disebutkan juga, mesin bakal dikombinasikan dengan teknologi supercapasitor kepunyaan Toyota. Dengan demikian Supra terbaru menjadi “spesies” hibrida, perkiraan tenaga yang bisa dimiliki hingga 354 PS.

Selain itu juga diungkapkan, terdapat tiga motor listrik yang dikembangkan oleh Toyota dan dibuat BMW. Dua motor diletakan di bagian depan dan satu di belakang. Target bobot utuh tak lebih dari 1.400 kg. Model baru Toyota ini akan mengisi kelas di atas GT86.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com