Kompas.com - 02/09/2016, 17:13 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Kendati lahir untuk kelas Low Cost Green Car (LCGC), Daihatsu Sigra didesain menganut sistem standar keamanan lengkap. Rasa melindungi penumpang bukan hanya datang dari fitur keselamatan tambahan, model MPV dengan tiga baris jok ini dirancang aman dari struktur.

Sigra memakai rancang bangun bernama Total Advance Function. Rangka bagian depan diperkuat buat mengantisipasi tumbukan dari depan, selain itu di seluruh pintu samping dilengkapi dengan baja tambahan side impact beam.

Stanly/Otomania Sigra Superior Point
Wujudnya berupa batang besi yang melintang di kerangka pintu. Anda tidak bisa melihatnya langsung pada model produksi, meski begitu jika sempat datang ke stan Daihatsu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) lalu penampakannya sempat diperlihatkan.

Keberadaan sistem keamanan pasif ini membantu meredam tekanan saat bagian samping mobil mengalami tumbukan.

Belum selesai sampai di situ, jika dijelajah lagi masih banyak kelengkapan keselamatan Sigra lainnya. Model yang diproduksi di pabrik Daihatsu di Karawang, Jawa Barat ini ditawarkan dalam enam tipe, yaitu D, M, X, X Deluxe, R, dan R Deluxe.

Toyota Kabin Calya dan Sigra
Mulai varian M ke atas dilengkapi dengan immobilizer, alarm, plus sensor parkir belakang. Mulai varian X ke atas fitur keselamatan semakin lengkap, terdiri dari kantong udara untuk pengemudi dan penumpang depan berikut sabuk pengaman dengan pretensioner dan force limiter.

Khusus varian yang tersedia transmisi otomatis, tersedia rem dengan antilock braking system (ABS). Spesial untuk varian tertinggi, memiliki sensor parkir tambahan di bagian bemper depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.