Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang CBR250RR, R25, Ninja 250 Telah Dimulai

Kompas.com - 26/07/2016, 14:11 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Suhu panas bakal tercipta di pasar sepeda motor sport 250 cc setelah PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New CBR250RR, Senin (25/7/2016). Fenomena adu harga dan timang-menimang fitur pasti akan terjadi dan membuat persaingan sulit ditebak.

Salah satu yang perlu dicermati adalah harga jual retail. AHM memang belum memberikan harga fix untuk CBR250RR, mereka cuma memberikan patokan, dan range harga itu bakal diumumkan dalam waktu dekat saat semua hal yang terkait dengan penjualan dan produksi dinyatakan siap.

Kemungkinan besar, andalan Honda bakal lebih mahal ketimbang para kompetitor. Range harga tipe standar bakal berada di angka Rp 63 juta hingga Rp 68 juta. Bandingkan dengan tipe standar Yamaha R25 yang ”cuma” Rp 55,6 juta, atau tipe terendah Kawasaki Ninja 250 di angka Rp 58,4 juta.

Bedanya cukup jauh. Taruhlah AHM ambil patokan terendah, yakni Rp 63 juta. Harga itu tetap Rp 7,4 juta lebih mahal ketimbang R25, dan Rp 5,6 juta lebih tinggi ketimbang Ninja 250.

Tipe tertinggi, dalam hal ini sudah menggunakan peranti rem ABS. AHM akan membanderol CBR250RR di kisaran Rp 69 juta hingga Rp 74 juta. Sementara R25 ABS (tertinggi) dipatok Rp 61,6 juta. Sedangkan Ninja 250 ABS (tertinggi) mencapai Rp 70,8 juta.

Pada tipe tertinggi ini, R25 tetap masih jauh lebih murah. Tapi jika dibandingkan dengan Ninja 250, bisa jadi bedanya akan tidak terlalu jauh.

Beda harga memang cukup signifikan antara CBR250RR dan kompetitor. Tapi berkali-kali AHM menegaskan bahwa teknologi yang diemban model terbaru itu sudah mencerminkan harga jual. Bahkan Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma menjamin bahwa produk baru ini tidak akan mengecewakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com