Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Diler Terpilih yang Jual CBR250RR

Kompas.com - 26/07/2016, 07:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Honda CBR250RR tidak bisa ditemui di tiap diler Honda. PT Astra Honda Motor (AHM) menyeleksi diler terpilih yang tersebar di seluruh Indonesia. Total hanya 135 lokasi yang bisa melayani pembelian sport fairing pembunuh Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 itu.

Diler-diler itu adalah diler Big Wing yang biasa menjual moge-moge Honda, juga Wing Dealer atau diler "biasa" yang dianggap mampu mewakili jaringan terbaik. Bukan tanpa alasan, AHM melakukan ini demi menjaga layanan sesuai segmen yang dihuni, yakni premium.

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma, dalam peluncuran All New CBR250RR, Senin (25/6/2016), di Jakarta, mengatakan bahwa kebutuhan konsumen terus berkembang, dan harapan mereka terhadap standar layanan cenderung tinggi.

"Kami ingin menghadirkan layanan terbaik, dari sisi penjualan juga purna jual. Untuk menjawabnya, kami siapkan jaringan khusus dengan servis khusus juga," ujar Inuma.

Diler-diler yang ditunjuk sudah punya konsultan terpecaya, tenaga penjual plus mekanik yang menguasai permasalahan. Di diler ini juga sudah tersedia beragam aktivitas yang disiapkan untuk komunitas, sekaligus paket modifikasi.

Beberapa manfaat layanan servis khusus disiapkan seperti jalur cepat, perpanjangan garansi, hingga reminder service kartu perawatan berkala.

Konsumen dapat mendandai diler yang menjual CBR250RR dengan penanda khusus "sayap" yang terpasang pada diler. "Jangan khawatir, semua daerah pasti ter-cover, bahkan sampai Papua," kata Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com