Ban Mobil Ini Bisa Bergerak Segala Arah (Video)

Kompas.com - 30/06/2016, 15:45 WIB
Ban mobil Liddiard Wheel, yang bisa menggerakkan mobil ke segala arah. Liddiard/YoutubeBan mobil Liddiard Wheel, yang bisa menggerakkan mobil ke segala arah.
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif – Perkembangan teknologi memang tidak pernah bisa terbendung, salah satu yang sangat menarik kali ini adalah ban mobil omni-directional, yang bisa menggerakkan mobil ke segala arah. Meski baru prototipe, namun ini adalah penemuan yang luar biasa.

Ilmuan Inggris, William Liddiard, adalah orang yang berhasil menemukan teknologi ban omni-directional untuk mobil ini. Ban beserta pelek yang diciptakan Liddiard, bisa membuat mobil berputar 360 derajat dan bisa bergeser kesamping kanan dan kiri.

Tentu dengan ban seperti ini, urusan parkir kendaraan akan sangat mudah dan tidak perlu repot-repot. Liddiard Wheels, merupakan nama yang diberikan sang penemu untuk produknya.

Liddiard mengatakan, kalau ban yang dibuatnya memiliki desain yang bisa digunakan untuk segala medan jalan. Dirinya juga nantinya akan mencoba menjual produknya pada perusahaan besar.

“Kebutuhan, adalah satu alasan saya coba menciptakan produk ini. Nantinya saya berencana untuk mengajukan produk ini ke Goodyear atau Honda,” ujar Liddiard.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.