Kompas.com - 10/06/2016, 09:02 WIB
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif – Musim hujan yang belakangan kerap muncul, membuat genangan terjadi di beberapa wilayah pesakitan. Umumnya, para pengendara, baik sepeda motor maupun mobil menghindari banjir daripada harus berurusan dengan kerugian material yang besar.

Bagi Anda yang suka nekat menerobos banjir, ada baiknya bercontoh pada kasus yang dialami salah satu pengemudi Vauxhall Zafira berkelir biru. Kendaraan jenis multi purpose vehicle ini, memaksa menerobos genangan air yang berada di Wallington High Street, London, Selasa (7/6/2016).

Dengan percaya dirinya, pengemudi melajukan kendaraan langsung menuju air. Tak disangka, genangan yang dihadapi ternyata cukup dalam. Alhasil, MPV itu justru harus mengambang di atas air dan tak terselamatkan.

Mungkin, jika kendaraan yang digunakan pengemudi itu jenis SUV, seperti Jeep Wrangler atau Land Rover, masih punya kesempatan untuk melaju. Kesimpulannya, MPV, jangan nekat menerobos banjir!

Simak video berikut ini:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Carscoops
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.