Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
GP Spanyol-Catalunya

Lorenzo Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

Kompas.com - 05/06/2016, 20:04 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Catalunya, KompasOtomotif – Apes nian nasib Jorge Lorenzo di GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2016). Meski start di baris depan dan memimpin jalannya lomba, namun pebalap tuan rumah itu harus menerima nasib sial. Dia jatuh saat balapan tinggal 9 lap karena disundul Iannone.

Sebelumnya, Lorenzo tampak hebat dengan melakukan start yang baik. Namun rupanya dia terkendala dengan ban. Posisi terdepan harus diserahkan oleh beberapa pebalap yang berhasil mengejarnya. Bahkan dia pun harus menyerah dengan Maverick Vinales yang merebut posisi ke-4.

Hingga akhirnya apes itu datang. Lorenzo yang bertahan dari Andrea Iannone harus berjibaku. Seperti biasa, Iannone yang kurang kontrol tak telat menghentikan laju motor saat melakukan latebraking. Ban belakang Lorenzo tersenggol ban depan Iannone. Keduanya pun jatuh di tikungan ke-10.

Cukup ironis, apalagi Lorenzo akan membalap untuk Ducati mulai musim depan, tetapi di Catalunya, perolehan nilai harus pupus karena pabrikan yang sama.

Setelah terjatuh, terlihat bahasa tubuh Lorenzo begitu kesal. Bahkan, Iannone sempat menghampiri dan menyampaikan maaf, namun tak digubris oleh Juara Dunia MotoGP 2015 tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com