Perbedaan Mercedes Benz GLC Impor dan Lokal

Kompas.com - 25/05/2016, 08:45 WIB
Mercedes-Benz GLC di GIIAS 2015 Donny Apriliananda/KompasOtomotifMercedes-Benz GLC di GIIAS 2015
|
EditorAgung Kurniawan

Bogor, KompasOtomotif – Mercedes Benz GLC yang dirakit di dalam negeri, akan hadir dengan  kelengkapan fitur yang berbeda dengan versi completely built up (CBU). Ini seperti yang dikatakan Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication MBI kepada KompasOtomotif.

“Tentu ada perbedaan antara unit yang dirakit lokal dan CBU. Sebagian besar terletak pada fitur yang nantinya akan diimplementasikan. Untuk fitur dan teknologi, tentu dikaitkan dengan kebutuhan market di Indonesia. Sejauh ini, saya belum memiliki informasi detailnya,” ujar Hari, Selasa (24/5/2016).

Hari menambahkan, fitur yang diterapkan di versi rakitan lokal, juga tidak serta merta dikaitkan dengan pengurangan harga. Namun, kondisi tersebut tetap disesuaikan dengan kebutuhan, karena ada fitur yang mungkin di negara asalnya berguna, namun di Indonesia bisa tidak begitu diperlukan.

“Misalnya saya ambil contoh sunroof. Untuk  negara tropis, fitur in tidak terlalu essensial, tetapi fitur seperti itu, dapat menjadi "trade mark" eksklusivitas. Pada varian lain seperti C Class (yang juga dirakit lokal), ada fitur yang dipertahankan ada juga yang dihilangkan. Kembali lagi, ini diberikan kepada pelanggan untuk memilih,” ujar Hari.

Hari meneruskan, pastinya pihak Mercedes Benz tetap menyediakan apa yang diinginkan konsumen (CBU atau rakit lokal). Jadi konsumen hanya tinggal memilih saja mana yang tepat.

”Tentu kami mengharapkan, baik CBU maupun yang rakitan lokal dapat terserap dengan baik oleh market. Pastinya kedua status tesebut, mewarisi karakter dan kualitas premium merek Mercedes-Benz. So, no need to worry,” ucap Hari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X