Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rakit Lokal GLC, MBI Incar Harga Kompetitif

Kompas.com - 25/05/2016, 07:29 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Rencana Mercedes Benz Indonesia (MBI) menambah model untuk dirakit lokal sudah terealisasi. Kali ini model yang mendapat giliran yaitu Mercedes Benz GLC, dari segmen sport utility vehicle (SUV).

Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication MBI kepada KompasOtomotif mengatakan, pihaknya mengharapkan secara paket, harga produknya menjadi lebih kompetitif. Namun berapa besar penurunan dari harga CBU belum ditentukan lebih lanjut.

“Ketika unit dirakit secara lokal, tentu akan mengalami penyesuaian fitur dan teknologi (juga komposisi perpajakan) dibandingkan unit yang didatangkan utuh (CBU). Penentuan harga sendiri nantinya bisa dilihat ketika unit rakitan sudah tersedia di jaringan diler. Sampai saat ini indikasi harganya belum kami miliki,” kata Hari kepada KompasOtomotif, Selasa (24/5/2016).

Hari melanjutkan, terkait dengan pengalaman sebelumnya, penurunan harga tentu bervariasi. Hal ini ditentukan dengan besaran insentif yang diperoleh, juga kelengkapan fitur yang disematkan.

Saat ini harga completely built up (CBU) GLC per April 2016 ada di harga Rp 999 juta (off the road) untuk tipe New GLC 250 Exclusive. Sementara untuk New GLC 250 Edition 45 ada di Rp 1,099 miliar.

“GLC yang kami rakit lokal diperkirakan akan sampai di diler pada kisaran bulan Oktober 2016. Mengapa demikian, tentu ada proses penyesuaian atas order yang dilakukan oleh masing-masing order ke MBI. Masing-masing diler memiliki basis forecast (estimasi) yang berbeda,” ucap Hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com