Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sienta dengan Beragam Fitur Penunjang Berkendara

Kompas.com - 20/05/2016, 19:22 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai kendaraan yang hadir di era modern seperti ini, Toyota Sienta tentu sudah disesuaikan dengan perkembangan teknologi yang mumpuni. Ini bisa dilihat dari banyaknya fitur penunjang keamanan dan kenyamanan pada Sienta.

Dimulai dari fitur Hill-Start Assist Control (HSA), biasanya HSA ditemukan pada kendaraan-kendaraan petualang, tapi Toyota memberikannya buat Sienta. HSA berfungsi pada saat kondisi jalan menanjak, saat akan berjalan (melepas tuas rem) maka akan berhenti dengan jeda sekitar 2 detik untuk memberi kesempatan kaki berpindah ke pedal gas, tujuannya adalah agar mobil tidak mundur. Fitur ini ada pada tipe tertinggi yaitu Q.

Sienta menggunakan tiga jenis airbag yaitu buat pengemudi, penumpang dan D-knee atau pelindung lutut. Fitur ini berguna untuk melindungi penumpang depan dan pengemudi dari benturan depan pada saat terjadi tabrakan.

MPV tujuh penumpang ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman yang dilengkapi fitur Anti-Lock Brake System (ABS) dengan Elektric Brake force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Khusus tipe Q dilengkapi dengan fitur Vehicle Stability Control. Ini berfungsi untuk membuat mobil lebih stabil dan mencegah mobil terguling pada saat menikung dengan kecepatan tinggi.

Bagi konsumen yang biasa membawa buah hati saat berkendara, semua tipe Sienta sudah dilengkapi dengan fitur ISOFIX. Ini berfungsi untuk menempatkan bangku tambahan khusus untuk anak dengan aman.

Teknologi immobilizer juga sudah tersemat di Sienta, untuk menjaga kendaraan dari kemungkinan pencurian. Teknologi ini pada dasarnya adalah kunci kontak yang tersedia microchip dan sudah disesuaikan sinyal frekuensi radio ke ECU (engine control unit) kendaraan. Terakhir, sebagai salah satu fitur unggulan yang ada di semua tipe adalah Rear Parking Sensor. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com