Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/05/2016, 09:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Selain XDiavel, PT Garansindo Euro Sports (GES) juga memperkenalkan Multistrada 1200 Enduro, untuk yang pertama kalinya di Asia, Senin (16/5/2015), berlokasi di diler Ducati Kemang, Jakarta Selatan. Produk ini melengkapi deretan portofolio merek motor premium asal Italia itu di Indonesia.

Multistrada 1200 Enduro membawa Ducati untuk ikut dalam segmen baru, maxi-enduro tourer, namun tanpa mengurangi gaya khas dan teknologi. Bagaimanapun kondisinya, teknologi dan performa hilangkan batasan untuk berkendara jarak jauh.

Produk baru ini mengadopsi mesin Testastretta DVT L-Twin silinder dengan tenaga maksimum 160tk @9.500 rpm, dan torsi puncak 136 Nm @7.500 rpm. Motor ini juga dilengkapi dengan pelek 19 inci (depan) dan 17 inci (belakang), dan dirancang dengan suspensi elektronik semi-active Sachs (di kedua roda), dan kapasitas tangki 30 liter. Multistrada 1200 Enduro mampu untuk melintasi semua medan dan mencapai jarak tempuh hingga 450 kilometer (280 mil).

Ghulam/KompasOtomotif Ducati Multistrada 1200 Enduro

“Spesifikasi produk Multistrada 1200 Enduro yang dibawa ke Indonesia, sama persis dengan yang ada di Italia. Ini khusus kami bawakan langsung dari pabriknya di Bologna, Italia,” ujar Dhani Yahya, Managing Director, Ducati Indonesia, Senin (15/5/2016).

Dirancang dengan suspensi elektronik semi-active Sachs (depan dan belakang) dan tangki bensin 30 liter, Multistrada 1200 Enduro mampu untuk melintasi semua medan dan mencapai jarak tempuh hingga 450 kilometer.

Fitur standar yang ada di Multistrada 1200 Enduro di antaranya, Cornering ABS, Cornering Lights (DCL), Ducati Traction Control (DTC), Ducati Wheelie Control (DWC) dan sistem semi-active Ducati Skyhook Suspension (DSS) Evolution dengan wheel travel 200 mm. Pertama kalinya untuk Ducati adalah fitur Vehicle Hold Control (VHC), yang membantu memudahkan pengendara ketika melakukan start ketika dalam posisi menanjak.

Multistrada 1200 Enduro merupakan pertama kalinya Ducati bersaing dalam segmen baru, yaitu maxi-enduro tourer. Banderol motor ini, adalah Rp 809.000 off the road.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.