Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota 86 "Hatchback" Tampil Memukau

Kompas.com - 10/05/2016, 08:23 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Sydney, KompasOtomotif – Sejatinya, Toyota 86 merupakan sedan sport dua pintu yang pertama kali diluncurkan pada 2012. Produk kolaborasi anatara Toyota dengan Subaru ini, kini hadir dengan model lain, yakni 86 Shooting Brake Concept.

Dilansir laman Autoblog, Senin (9/5/2016), versi konsep tersebut dipamerkan oleh Toyota Motor Australia dan tidak berencana masuk ke jalur produksi massal, karena disiapkan untuk kebutuhan konsep saja. Toyota 86 model lain ini dibuat Tim Product Design Toyota Australia di Jepang di bawah superevisi sport car Toyota.

“Konsep Shooting Brake ini menyuguhkan desain yang menakjubkan, karena memberikan rasa unik. Bagasi dan ruang di belakangnya lebih besar ketimbang 86 versi biasa,” ujar Brad Cramb, perwakilan dari Toyota Australia.

Autoblog Toyota 86 Shooting Brake Concept

Dibanding dengan versi standar, 86 konsep hanya berbeda pada desain, sementara jantung pacu tetap sama. Meski bentuknya hadir dengan nuansa hatchback, tetapi kesan sporty masih kental.

“86 ini merupakan konsep berkelas untuk pasangan aktif dan sebagai mobil kedua keluarga yang ingin selalu tampil beda, tetapi cocok juga dikendarai di Sirkuit,” kata Cramb.

Sebelumnya, Toyota 86 Shooting Brake ini juga pernah diperkenalkan oleh Chief Engineer Toyota 86, Tetsuya Tada, di Australia pada 2014, dalam bentuk tanah liat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com