Kompas.com - 02/05/2016, 07:41 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Saat ini Sam Lowes ikut balap di kelas Moto2 bersama dengan tim Federal Oil Gresini Moto2. Penampilan terbaiknya telah dibuktikan dengan berhasil meraih tiga podium dari empat seri yang sudah berlangsung.

Tahun depan, rider asal Inggris itu ditargetkan mengisi satu kursi di kelas MotoGP dengan tim Aprilia. Bahkan, ia sudah punya cita-cita ingin mengharumkan nama tim dan juga dirinya di musim balapan sepeda motor bergengsi dunia itu.

“Tahun depan saya balapan di MotoGP dengan tim Aprilia,” ucap Lowes saat acara Meet and Great di Rolling Stone Café, Jakarta Selatan, Minggu (1/5/2016).

Menurut pebalap 25 tahun ini, Aprilia merupakan tim yang cukup bagus. MotoGP musim ini saja sudah berhasil masuk ke urutan 10 besar. Ia berharap, saat membela tim tersebut tahun depan, peringkatnya bisa lebih tinggi lagi.

“Sekarang sudah masuk 10 besar, target saya bisa masuk ke sembilan besar atau lebih baik lagi. Paling penting saya harus bisa percaya diri,” ujar pebalap dengan nomor motor 22 itu.

Lowes itu sendiri pertama balapan di kelas Moto2 dimulai musim 2014, dengan berbekal status juara dunia World Supersport 2013. Pada musim perdananya di Moto2, Lowes menempati peringkat ke enam dalam klasemen akhir pebalap. Kini, karirnya semakin baik dari sebelumnya.

Aditya Maulana/KompasOtomotif Sam LOwes didampingi Patrick Adhiatmadja, CEO Federal Karyatama, keliling pabrik Federal Oil, Minggu (1/5/2016).

Federal Oil Jadi Sponsor?

Lantas, jika Lowes balapan di MotoGP musim depan, apakah Federal Oil akan ikut menjadi sponsor seperti di kelas Moto2 tahun ini?

“Kita belum bisa bicara soal itu, tunggu saja tanggal mainya. Pastinya, kami akan selalu mendukung balapan seperti ini,” ujar Patrick Adhiatmadja, Presiden dan CEO Federal Lubricants di tempat yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.