Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Marquez Jadi Juara Dunia Musim Ini

Kompas.com - 17/03/2016, 18:04 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Doha, KompasOtomotif – Marc Marquez gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP musim 2015, setelah direbut Jorge Lorenzo. Tahun ini, pebalap Repsol Honda itu menargetkan unggul dari semua atau bisa kembali merebut kemenangan bergengsi.

“Tahun ini akan menjadi musim yang menarik karena persaingan terlihat semakin dekat. Saya akan berusaha bersaing dalam memperebutkan gelar juara dunia,” kata Marquez seperti dilansir laman crash.net, Kamis (17/3/2016).

Pebalap dengan nomor 93 itu menambahkan, sepanjang musim ini akan berusaha bersaing dalam memperebutkan gelar juara dunia. “Sejak awal musim saya akan menggunakan pengalaman dari tahun lalu agar bisa tetap bersaing sampai Valencia,” ucap pebalap asal Spanyol itu.

Lanjut pebalap 23 tahun itu, untuk menggapai semua itu tidaklah mudah. Sebab, saingannya 20 pebalap dari tim lain, termasuk Lorenzo, Valentino Rossi dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Di masa lalu, kita sudah melihat bahwa saya selalu berusaha mengalahkan lawan, tetapi pada akhirnya saya punya 20 lawan dan saya harus bertarung menghadapi semuanya dalam usaha juara dan itulah target saya musim ini,” ujar pebalap yang pernah dua kali juara dunia itu.

Sebagai pebalap muda, karir Marquez gemilang. Sejak 2010, ia sudah juara dunia kelas 125cc, 2012 di Moto2, dan MotoGP 2013 – 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com