Wali Kota Solo Minta Masyarakat Indonesia Dukung Esemka

Kompas.com - 11/03/2016, 07:41 WIB
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo Sabrina AsrilWali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo
|
EditorAgung Kurniawan


Jakarta, KompasOtomotif
– Mobil nasional (mobnas) Esemka siap diproduksi paruh kedua tahun. Prosesi pendirian pabrik perakitan tengah berlangsung di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, kembali ikut bicara soal Esemka, mengatakan tugasnya sebagai salah satu anak bangsa yang mendukung terlaksananya proyek "mobnas" sudah dilakukan. Kini, tongkat estafet diserahkan kepada pihak swasta yang berniat mendorong suksesnya proyek tersebut.

“Tugas saya dan pak Jokowi sudah selesai. Sekarang Esemka sudah ada yang mengurusnya sendiri. Tetapi, saya meminta agar seluruh masyarakat Indonesia tetap mendukung Esemka sebagai mobil hasil karya anak Indonesia,” ungkap Hadi saat dihubungi KompasOtomotif, belum lama ini.

KOMPAS.COM/M Wismabrata Mobil Esemka

Sewaktu Hadi menjabat sebagai Wakil dan Jokowi Wali Kota Solo, keduanya berhasil membawa Esemka ke Ibu Kota untuk menjalani uji emisi. Sekarang menurut Hadi, sudah ada perusahaan yang akan membuat nama Esemka besar di negeri sendiri.

“Saya sekarang ini tidak bisa berbuat apa-apa lagi selain ikut mendukung. Menurut saya, Esemka ini punya potensi dan akan berkembang di Indonesia,” kata pria berkumis itu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.