Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Mobil Toyota yang Lekat di Pikiran Konsumen

Kompas.com - 04/02/2016, 14:08 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Lima produk andalan PT Toyota Astra Motor (TAM), yaitu Avanza, Kijang Innova, Fortuner, Rush, dan Astra Toyota Agya mendapat tempat dalam ajang Top Brand Award 2016. Kelima mobil ini menjadi dianggap sukses menjadi top of mind di kalangan pengguna mobil.

Penghargaan yang digelar oleh Frontier Consulting Group di Jakarta, itu diserahkan Kamis (4/2/2015). Vice President Director TAM Henry Tanoto menyebut bahwa predikat Top Brand menjadi apresiasi atas upaya Toyota memelihara kepercayaan berbagai pihak terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota.

”Terpilihnya Avanza, Kijang Innova, Fortuner, Rush, dan Agya dalam Top Brand Award 2016 menjadi salah satu bukti bahwa produk-produk andalan kami tetap menjadi pilihan utama konsumen di segmennya masing-masing,” ujar Henry.

Top Brand Award pertama kali diselenggarakan pada 2007. Sejak pertama digelar, TAM tidak pernah absen mendapatkan penghargaan. Pada 2007, TAM mendapatkan gelar pertama di kategori MPV.

Top Brand Award 2016 diberikan kepada lebih dari 100 merek di Indonesia yang telah berhasil meraih tiga parameter merek, yakni Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share.

Dalam bahasa konsumen, merek-merek peraih Top Brand adalah merek yang dikenal luas oleh konsumen di Indonesia, banyak dibeli oleh konsumen, dan menciptakan loyalitas bagi konsumen.

Pemenang Top Brand Award 2016 diperoleh melalui riset dan survei yang melibatkan 14.000 responden. Metodologi pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara langsung (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner yang dikembangkan khusus untuk survei Top Brand Index.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com