Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/11/2015, 15:26 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pasti Anda berpikir kaca mobil seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortunerm Honda CR-V, dan lain sebagainya bisa dikategorikan mahal.

Memang benar, harga kaca depan orisinilnya saja bisa lebih dari Rp 5 jutaan.

Tapi, jika memang kaca mobil depan pecah atau retak, jangan khawatir, sebab ada solusinya. Ya,  Anda bisa datang ke Columbia Motor di Pusat Onderdil Duta Mas ITC Fatmawati, lantai 2, No.99, Jakarta Selatan. Di toko spesialis kaca mobil ini menjual beragam kaca depan yang lebih murah, khususnya untuk Sport Utility Vehicle (SUV).

“Kaca depan yang orisinil Rp 5 jutaan, tapi kita jual merek lain, yakni Asahimas, hanya Rp 2 jutaan,” ucap Eddy Salim, sang pemilik toko saat ditemui KompasOtomotif, Senin (16/11/2015).

Aditya Maulana, KompasOtomotif Kaca mobil yang dijual oleh toko Columbia Motor.

Berbeda dengan depan, kaca belakang dan samping (kiri-kanan) untuk model Pajero Sport tidak tersedia merek lain, jadi mau tidak mau harus membeli kaca orisinil yang dibanderol Rp 5,5 juta sedangkan kaca samping Rp 600.000.

“Kenapa tidak ada merek lain, karena hampir semua produsen kaca seperti Asahimas tidak ada yang membuat kaca bagian belakang dan samping, khususnya seperti mobil Pajero Sport dan lain sejenisnya. Jadi mau tidak mau beli yang asli,” katanya.

Asahimas itu sendiri, ditegaskan Eddy bukan kaca kw, melainkan asli, karena memiliki kualitas yang bagus atau mendekati kaca orisinil bawaan pabrik.

“Jadi sama-sama asli, hanya bedanya tidak ada logo dan harganya beda jauh tapi kualitasnya tetap bagus. Kalau kaca bawaan pabrikan pasti ada logo, tapi sebenarnya sama saja, terkadang memang ada orang yang fanatik dengan logo,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com