Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerus Buggati Veyron Melejit dalam 2,3 Detik

Kompas.com - 21/11/2015, 09:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Molsheim, KompasOtomotif
– Sebelum debut dunia di Geneva Motor Show 2016, penerus Buggati Veyron, yakni Chiron kembali menjadi perbincangan hangat pecinta otomotif. Kali ini seputar akselerasi, karena Chiron dikabarkan mampu berlari dari 0-100 kpj dalam waktu 2,3 detik.

Hasil tersebut, seperti dilansir laman Worldcarfans dari Autogespot, Sabtu (21/11/2015) berasal dari mesin bensin W16 8.0-liter quad-turbo. Klaim Buggati, jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 1.500 tk dan torsi 1.500 Nm.

Karena speedometer Chiron dikabarkan tersedia sampai 500 kpj, maka mobil super cepat ini bisa berakselerasi hingga 300 kpj dan hanya membutuhkan waktu 15 detik saja.

Guna menunjang semua itu, Chiron dilengkapi transmisi DSG tujuh percepatan dan memiliki ukuran pelek 21 inci pada bagian depan dan 20 inci belakang serta menggunakan ban Michelin Pilot Sport PAX.

Tak hanya itum karena tenaga yang dihasilkan Chiron begitu besar, maka sistem pengereman pun harus dibuat maksimal. Buggati memasangkan rem cakram berukuran 420 mm pada bagian depan dan 400 mm di belakang.

Hebatnya lagi, meski Chiron belum diluncurkan tapi animo dari pecinta hypercar di dunia sangat tinggi. Buktinya, sudah dipesan 120 unit dan Buggati hanya akan memproduksinya sebanyak 500 unit saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau