Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konglomerat Ini Sudah Pesan “Monster” Terbaru Buggati

Kompas.com - 14/09/2015, 08:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Paris, KompasOtomotif
– Produsen mobil super asal Perancis, Bugatti, sedang mengembangkan penerus Veyron, yang diberinama Chiron. Meski belum diketahui jadwal peluncuran dan harganya, tapi sudah ada yang mencoba memesannya, yaitu Manny Khoshbin.

Dilansir laman Worldcarfans, Senin (14/9/2015) kabar itu tercium setelah konglomerat properti itu mengunggah gambar di akun instragram miliknya saat melakukan pertemuan dengan tenaga penjual Bugatti. Foto tersebut menggambarkan perboncangan dirinya dengan para perwakilan dari Bugatti.

Melalui gambar tersebut bisa disimpulkan kalau Taipan itu telah memesan Bugatti Chiron. Dia juga memberikan hastag Chiron (#Chiron) pada akun media sosialnya. Sayangnya tidak ada informasi lagi yang bisa terungkap. Tapi, Khoshbin dikabarkan sudah melakukan deposito untuk membeli Chiron.

Khoshbin mungkin ingin menjadi salah satu orang pertama yang memiliki hypercar Bugatti itu. Sebab, Bugatti hanya memproduksi Chiron sebanyak 500 unit. Harga resmi pun belum terungkap, tapi menurut spekulasi Chiron akan dibanderol hampir 2,5 juta US$ atau 1 juta US$ lebih mahal dari Veyron.

Bos Volkswagen (VW) Group, Wolfgang Durheimer pernah mengatakan, Bugatti Chiron ini akan menjadi sebuah hypercar yang luar biasa baik dari segi performa, hingga desain. Durheimer bahkan berani mengklaim, Chiron mampu memecahkan rekor mobil berperforma tinggi yang sudah ada saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com