Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Outlander Sport Gabungkan 2 Konsep Desain Legenda

Kompas.com - 20/11/2015, 14:04 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif – Mitsubishi resmi memperkenalkan Outlander Sport facelift di gelaran Los Angeles Auto Show 2015 yang dimulai 18 November lalu. Medium Sport Utility Vehicle (SUV) itu mengusung tampilan dari 2 desain legenda dengan bahasa Dynamic Shield.

Desain tersebut berasal dari dua sejarah. Pertama, perlindungan desain unik yang dimiliki Pajero. Desain kedua terinspirasi tampilan bagian jalur masuk udara di bawah gril milik Evolution berbentuk seperti trapesium.

Ciri khas ini mengangkat penampilan performa. Saat ini, bahasa desain baru itu sudah diterapkan pada Outlander PHEV dan All New Pajero Sport.

Model 2016 ini, seperti dilansir laman Worldcarfans, Jumat (20/11/2015) sudah menggunakan indikator lampu LED, penggunaan pelek menjadi 18 inci. Interior mengalami ubahan pada desain lingkar kemudi, panel AC (Air Conditioner), dan fitur hiburan seperti audio.

Jantung pacu

Karena bersifat facelift, jantung pacu tidak berubah, mesin bensin 2.0L bertenaga 148 tk dan torsi 196 Nm. Pilihan lain ada versi 2.4L dengan 168 tk serta torsi 226 Nm.

Transmisi juga punya 2 pilihan manual lima percepatan dan continuously variable transmission (CVT) lima percepatan.

Untuk perangkat keselamatan sudah dilengkapi tujuh kantong udara, hill start assist, Active Stability Control (ASC) dan Traction Control Logic.

Mengenai harga, di pasar Amerika Serikat (AS), Outlander Sport facelift ini dijual mulai 19.595 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com