Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tantangan Mitsubishi di Segmen SUV Medium

Kompas.com - 15/11/2015, 07:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Pasar di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) terutama Low SUV sedang mengalami pertumbuhan signifikan di pasar otomotif nasional. Ini terlihat dari kinerja penjualan Januari-September 2015 yang mencapai 55.116 unit atau naik 29 persen dari tahun lalu di periode sama, yakni 42.759 unit.

Irwan Kuncoro, Operating GM of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Marketing Division menuturkan, kondisi seperti itu menjadi tantangan bagi Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk tetap bisa bertahan menjual Outlander Sport di pasar otomotif dalam negeri.

“Outlander Sport itu sendiri berada di segmen medium SUV bukan low SUV. Pasar low SUV memang yang sedang berkembang, tapi kami akan terus coba mensosialisasikan dan mengkomunikasikan Outlander Sport ke konsumen bahwa mobil ini the real medium SUV,” kata Irawan di acara Outlander Sport & Delica Driving Experience di Car Park Area, Horse Racing Circuit, Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu (14/11/2015).

Meskipun banyak pemain di low atau medium SUV, dijelaskan Irawan Outlander Sport memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan competitor di kelasnya. Salah satunya, yakni fitur yang komplit, mesin bertenaga hingga harga yang kompetitif.

Pernyataan serupa juga diungkapkan oleh Executive General Manager MMC Marketing Division KTB Osamu Iwaba, Outlander Sport itu sendiri merupakan produk yang bagus jika dibandingkan dengan kompetitor. Selain mesinnya bertenaga, yakni 2.0-liter, keunggulan lainnya seperti ground clearance tinggi dan lain sebagainya.

“Banyak keunggulan yang ada di Outlander Sport ini. Jadi kami optimis bisa bersaing di segmen SUV di Indonesia,” kata Iwaba di tempat yang sama.

Mengacu data wholesale mobil nasional, total penjualan Outlander Sport periode Januari-September 2015 baru mencapai 1.861 unit dengan rata-rata penjualan per bulan 230 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com