Toyota Indonesia Mulai “Buka-bukaan” Kijang Innova Baru

Kompas.com - 13/11/2015, 08:25 WIB
Toyota Kijang Innova terbaru tampil lebih mewah dan berkelas KompasOtomotifToyota Kijang Innova terbaru tampil lebih mewah dan berkelas
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Tunggal Pemegang Pemegang Merek (ATPM) Toyota di Indonesia akhirnya mau buka-bukaan soal model terbarunya, Kijang Innova.

TAM sudah tidak malu mengumbar informasi kehadiran salah satu model andalannya. Ya, ATPM telah menyebarkan siaran pers resmi mengenai rencana peluncuran All New Kijang Innova, Kamis (12/11/2015) malam.

Mengusung tema “The Legend Reborn”, Toyota menyebut Innova terbaru ini segera diluncurkan di Tanah Air, tepatnya 23 November mendatang. Kehadirannya patut ditunggu, karena mobil ini dikembangkan dengan platform yang baru, juga desain, hingga performanya jauh meninggalkan generasi sebelumnya.

“Dalam semangat baru Toyota, “Let’s Go Beyond”, pelanggan tidak lama lagi akan segera bisa menikmati kemewahan yang kami hadirkan di All New Kijang Innova.  Dalam platform desain dan performa yang sama sekali berbeda, mobil ini akan membawa pelanggan meloncat ke jenjang kepuasan lebih tinggi, jauh di atas level generasi sebelumnya,” ujar Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui dalam keterangan resminya.

Menurut Fukui, DNA Kijang sebagai kendaraan legendaris tetap dituangkan pada Innova terbarunya ini. Bahkan, kali ini All New Kijang Innova akan memberikan pengalaman yang jauh berbeda kepada pemiliknya.

Selain hadir dalam tiga tipe, yakni G, V dan Q (varian tertinggi), Innova baru tetap tersedia dua pilihan mesin, yani bensin 2.0L dual VVT-I dan diesel model baru, yakni tipe GD berkapasitas 2.4L berteknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dan Intercooler.

Mesin tersebut, dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan didukung teknologi Sport Sequential Shiftmatic.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih menarik lagi, TAM mengklaim desain eksteriornya sudah meninggalkan kesan konvensional, sehingga hadir dengan nuansa crossover. Kini peleknya menggunakan ukuran 16 inci (G dan V) sedangkan tipe teratas (Q) 17 inci. Desain lampunya juga dibuat lebih modern.

KompasOtomotif Desain dasbor Toyota Kijang Innova terbaru

Begitu juga pada interiornya, sudah dilengkapi berbagai perangkat yang tidak hanya dapat meningkatkan kenyamanan namun sekaligus mendukung gaya hidup digital. Fiturnya seperti  advance audio menggunakan teknologi touch screen, smartphone connectivity, bluetooth, voice command dan aplikasi Toyota Move.

“Melalui All New Kijang Innova ini nantinya pelanggan lebih leluasa menunjukkan jati dirinya dalam dunia teknologi yang kian modern dan dalam lingkungan masyarakat yang kian dinamis. Inilah semangat pengembangan Kijang Innova sebagai produk dalam konsep Me and My Family,” kata Vice President Director PT TAM Suparno Djasmin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X