Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Indonesia Mulai “Buka-bukaan” Kijang Innova Baru

Kompas.com - 13/11/2015, 08:25 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Tunggal Pemegang Pemegang Merek (ATPM) Toyota di Indonesia akhirnya mau buka-bukaan soal model terbarunya, Kijang Innova.

TAM sudah tidak malu mengumbar informasi kehadiran salah satu model andalannya. Ya, ATPM telah menyebarkan siaran pers resmi mengenai rencana peluncuran All New Kijang Innova, Kamis (12/11/2015) malam.

Mengusung tema “The Legend Reborn”, Toyota menyebut Innova terbaru ini segera diluncurkan di Tanah Air, tepatnya 23 November mendatang. Kehadirannya patut ditunggu, karena mobil ini dikembangkan dengan platform yang baru, juga desain, hingga performanya jauh meninggalkan generasi sebelumnya.

“Dalam semangat baru Toyota, “Let’s Go Beyond”, pelanggan tidak lama lagi akan segera bisa menikmati kemewahan yang kami hadirkan di All New Kijang Innova.  Dalam platform desain dan performa yang sama sekali berbeda, mobil ini akan membawa pelanggan meloncat ke jenjang kepuasan lebih tinggi, jauh di atas level generasi sebelumnya,” ujar Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui dalam keterangan resminya.

Menurut Fukui, DNA Kijang sebagai kendaraan legendaris tetap dituangkan pada Innova terbarunya ini. Bahkan, kali ini All New Kijang Innova akan memberikan pengalaman yang jauh berbeda kepada pemiliknya.

Selain hadir dalam tiga tipe, yakni G, V dan Q (varian tertinggi), Innova baru tetap tersedia dua pilihan mesin, yani bensin 2.0L dual VVT-I dan diesel model baru, yakni tipe GD berkapasitas 2.4L berteknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dan Intercooler.

Mesin tersebut, dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan didukung teknologi Sport Sequential Shiftmatic.

Lebih menarik lagi, TAM mengklaim desain eksteriornya sudah meninggalkan kesan konvensional, sehingga hadir dengan nuansa crossover. Kini peleknya menggunakan ukuran 16 inci (G dan V) sedangkan tipe teratas (Q) 17 inci. Desain lampunya juga dibuat lebih modern.

KompasOtomotif Desain dasbor Toyota Kijang Innova terbaru

Begitu juga pada interiornya, sudah dilengkapi berbagai perangkat yang tidak hanya dapat meningkatkan kenyamanan namun sekaligus mendukung gaya hidup digital. Fiturnya seperti  advance audio menggunakan teknologi touch screen, smartphone connectivity, bluetooth, voice command dan aplikasi Toyota Move.

“Melalui All New Kijang Innova ini nantinya pelanggan lebih leluasa menunjukkan jati dirinya dalam dunia teknologi yang kian modern dan dalam lingkungan masyarakat yang kian dinamis. Inilah semangat pengembangan Kijang Innova sebagai produk dalam konsep Me and My Family,” kata Vice President Director PT TAM Suparno Djasmin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com