Melihat dari Dekat Toyota Kijang Innova Terbaru

Kompas.com - 10/11/2015, 07:02 WIB
Toyota Kijang Innova terbaru tampil lebih mewah dan berkelas KompasOtomotifToyota Kijang Innova terbaru tampil lebih mewah dan berkelas
EditorAris F Harvenda
Tokyo, KompasOtomotif - Sebelum menyaksikan Tokyo Motor Show 2015 (28/10/2015) lalu, Toyota Indonesia mengajak beberapa media Nasional untuk menyaksikan Innova terbaru dari dekat di Toyota City, Jepang.

Jika melihat sosoknya langsung, Innova terlihat lebih mewah dan eksklusif dibanding tampilan di foto. Pertama, gril dengan bahasa desain keen look terbukti ampuh meningkatkan tampilan jadi lebih berkelas.

"Kami memadukan corak krom pada gril dan hitam di bagian bawahnya untuk mengentalkan kesan mewah," ujar Toyota Motor Corporation (TMC) Chief Engineer Hiroki Nakajima, kepada KompasOtomotif, (27/10/2015).

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Managing Officer TMC mengatakan, lampu depan dengan model proyektor yang ditambahkan lis di bagian atas serta 4 LED dekat gril, membuat Innova makin luks.

KompasOtomotif Terdapat 3 sirip di sisi Toyota Kijang Innova terbaru
Sirip

Hal menarik yang terdapat pada Innova terbaru adalah adanya 3 sirip di setiap sisi. Letaknya 1 di pilar A dekat spion samping dan 2 di lampu rem.

Dijelaskan, ketiga fungsi sirip tersebut sebagai penunjang daya tekan saat mobil melaju. Diharapkan dapat memberikan stabilitas yang baik. Bisa jadi desain tersebut merupakan jawaban untuk menghilangkan gejala limbung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.